oleh

Mabes Polri dan Poldasu Ringkus 3 Pengedar Sabu Antara Provinsi di Loby Hotel Asean

OKEBUNG|
Petugas Direktorat IV Reserse Narkoba Mabes Polri bekerjasama dengan Dit Reserse Polda Sumut berhasil meringkus tiga orang pengedar narkoba jenis sabu antar provinsi di Lobby Hotel Asean,Jalan H Adam Malik Medan,Kamis (08/01/2015) malam.Salah satunya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan saat hendak ditangkap.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti 2 kg sabu-sabu dan mobil.

Ketiga tersangka yakni,Heryanto alias Joko (34) warga Lampung Tengah, Stevie Harto alias Jenti (35) warga Medan dan Eros Simbolon (51) warga Pasar VI Sampali Medan.

Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan bahwa ketiganya ditangkap di Medan berdasarkan hasil pengembangan tim Mabes Polri.

“Yang menangkap Mabes Polri, hasil pengembangan mereka jaringannya ke Medan,” katanya, Jumat (09/01/2015)

Dia menjelaskan,penangkapan dipimpin AKBP Kasidi dari Dit IV Res Narkoba Mabes Polri dibantu Dit Reserse Narkoba Poldasu.

“Seorang tersangka terpaksa ditembak karena melawan dan berupaya melarikan diri ketika ditangkap,” jelas Helfi.

Barang bukti yang disita dari ketiganya sabu seberat 2 kg, mobil KIA Rio BK 1303 IQ dan mobil Mitsubishii Grandis BK 1752 HN.

Penangkapan dilakukan di ruang lobi Hotel Asean Medan. Tersangka Heryanto alias Joko terpaksa dilumpuhkan (ditembak) di kaki kanannya karena melawan petugas. Joko sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Poldasu, Medan, sebelum diboyong ke Mabes Polri.

Tersangka disangka melanggar Pasal 111 UU No 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 hingga 12 tahun penjara.

Dia berharap kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam pemberantasan narkoba. Karena,katanya,saat ini narkoba sudah menghancurkan masa depan bangsa dan sudah banyak korbannya.

“Mari kita perangi narkoba bersama-sama demi masa depan bangsa,”pungkasnya.(el)

Foto|ilustrasi\

News Feed