oleh

Mabes Polri: Anggota ISIS Indonesia Pernah Terlibat Pelatihan Teroris di Aceh

JAKARTA-OKB|
Hingga saat ini pihak Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) masih melakukan penyelidikan keberadaan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di Indonesia.

“Langkah-langkah penyelidikan terhadap fakta-fakta yang ada itu sedang berjalan. Di samping temuan-temuan itu sudah ada sebelumnya. Jadi tinggal melanjutkan dari temuan-temuan orang-orang yang pernah direkrut ke Suriah. Sudah ada catatan itu,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Selasa (05/08/2014)melansir rakyatmerdekaonlines.com.

isis2

Boy jelaskan juga tentang latar belakang warga negara Indonesia bernama Abu Muhammad al Indonesi yang menyebarkan video ajakan terhadap WNI untuk bergabung dengan ISIS. Dia diduga tokoh teroris berinisial B.

“Iya. Ada terkait jaringan terorisme yang sedang kami tangani tapi belum tertangkap. Banyak sekali buronan yang belum tertangkap, bukan hanya satu. Jadi perlu waktu karena buron itu punya kaki. Dia bergerak ke sana ke mari. Ada yang lima tahun bisa tertangkap. Ada yang tujuh tahun bisa tertangkap,” jelasnya.

Polri juga menduga tokoh teroris itu terkait kegiatan atau aktivitas pelatihan di Jantho, Aceh Besar. Karena pernah direkrut oleh orang-orang yang kebetulan saat ini jadi tersangka dan dalam proses penyidikan,” jelas Boy lagi.

Dengan mencuatnya ISIS ke permukaan, artinya Polri tinggal melanjutkan penyelidikan dari fakta-fakta yang ada.

“Polri melakukan langkah-langkah hukum yang lebih konkret lagi, sehingga mereka tidak sampai menimbulkan keresahan masyarakat. Yang penting masyarakat jangan sampai terhasut dengan ajakan-ajakan yang menyesatkan,” tandasnya. (rmol)
Foto:ISIS / Boy/Net/

News Feed