oleh

Lurah Mekarjaya Apresiasi Program Rehabilitasi Tiga Rumah Veteran Dilakukan Kodim 0508 Depok

OKEBUNG|
Lurah Mekarjaya, Mulyono mengapresiasi program rehabilitasi tiga rumah veteran yang dilakukan jajaran Kodim 0508/Depok di wilayahnya.Ketiga rumah itu adalah rumah Widya Sripeni di jalan Angsana 1 no 326 RT01/06, Popo Rochyan Jalan Cakalele 1 no 90 RT01/11, dan Komar Ali di Jalan Flamboyan No 7.

“Dengan adanya rehab rumah dari Kodim 0508 Depok sangat membantu sekali buat warga yang membutuhkan. Ini bentuk riil dari Kodim yang bisa dimanfaatkan warga, saya apresiasi sekali,”kata Mulyono.

Karena itu, dirinya akan terus menggalakkan peran tiga pilar yang saat ini sudah berjalan dan bersinergi di wilayah Kelurahan Mekarjaya.”Kita sedang galakkan tiga pilar guna membantu mengatasi kesulitan warga,”ungkapnya.

Saat ini, kata Mulyono jumlah rumah tidak layak huni di wilayahnya tercatat sebanyak 30 rumah.Mulyono mengklaim telah mengajukan usulan ke pemerintah kota untuk rehabilitasi 30 RTLH tersebut.

“Kita sudah usulkan melalui musrenbang, infonya usulan itu sedang dalam proses lelang,”tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Wahyu Ridwan,Ketua RT01/06, Kelurahan Mekarjaya.Ia mengaku sangat bersyukur karena salah satu warganya mendapat bantuan dari Kodim 0508 Depok,”Ini merupakan bentuk kasih sayang pemerintah kepada warganya. Kami sangat bersyukur,”tuturnya.

Wahyu menjelaskan sebenarnya seluruh warga berniat membantu memperbaiki rumah anggota veterandilingkungannya.

Namun karena keterbatasan dana, dan rata-rata warganya merupakan pensiunan maka niat itu tidak bisa terwujud.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari Kodim 0508 Depok,rumah warga saya jadi lebih nyaman.Bahkan ada satu warga lagi yang minta diperbaiki rumahnya,”tandas Wahyu.[rel]

News Feed