oleh

Luhut Katakan Teroris di Thamrin Dilumpuhkan 12 Menit,Ini Baru Pertama Didunia

OKEBUNG|
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan bahwa aksi polisi berhasil melumpuhkan teroris di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, berlangsung begitu cepat. Tercatat kepolisian mampu membuat para teroris tewas dalam waktu lebih kurang 12 menit.

“Teroris berhasil dilumpuhkan hanya kurang dari 12 menit. Ini baru pertama kali di dunia,” kata Luhut di Makasssar, Rabu (03/02/2016).

Ia juga menyebut gerakan radikal ISIS masuk ke Indonesia tidak kompak. Selain itu, gerakan tersebut juga membentuk kelompoknya sendiri saat masuk Tanah Air.”ISIS saat ini tidak kompak dan mereka mulai masuk ke Indonesia membentuk kelompok sendiri,” ujarnya sebagaimana dikutip dari merdeka .com.

Luhut menjelaskan, sejumlah tokoh ISIS di Indonesia, di antaranya Abu Jandal dan Bahrum Naim. Dia juga menyebutkan Abu Bakar Ba’asyir dengan gerakan pro ISIS nya.

Menurutnya, penyebaran teror yang dilakukan ISIS telah menjangkau hingga 17 negara. Selain itu, selama Januari ini sudah tujuh kali ISIS lakukan serangan.

Dia menambahkan, sudah saatnya warga saling membantu melawan aksi terorisme. “Mari bahu-membahu bangun Indonesia lebih aman,” pungkasnya.

Dalam acara ini, Luhu disambut sekira 12 ribu warga Makassar memadati rapat akbar masyarakat, TNI dan Polri di Gedung Celebes Convention Centre (CCC), Makassar. Selain Luhut, tampak hadir Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar. Bersama ribuan warga dari berbagai elemen termasuk mereka yang datang dengan seragam PNS nya, para tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan ormas.
(Red)

Foto : dok.net.

News Feed