oleh

Liput Aksi Demo,2 Wartawan Dikeroyok Securiti Kampus USU

OKEBUNG|
Aksi kekerasan terhadap jurnalist tak pernah ada habisnya di Indonesia.Kali ini,dua wartawan harian terbitan Medan, Jefri dan Irvan Rumapea, dihajar oleh oknum-oknum securiti kampus Universitas Sumatera Utara (USU) saat meliput demo mahasiswa di depan Biro Rektor USU, Kamis (21/05/2015).

Akibatnya,dua kuli tinta yang sedang menjalankan tugas itu mengalami luka lebam,sehingga keduanya mendatangi Mapolresta Medan guna melaporkan kejadian dialami keduanya.

Kejadian bermula,ketika dua wartawan tersebut meliput ada aksi demo mahasiswa di depan Biro Rektor USU,diusir oleh securiti kampus.

Tak terima , lantas.wartawan pun bertanya mengapa dihalang-halangi melakukan tugas jurnalistik. Bukannya memberikan penjelasan, oknum securiti itu langsung melayangkan pukulan. Melihat rekannya memukuli dua wartawan, sejumlah oknum securiti lainnya ikut-ikutan melakukan penganiayaan.

“Kami diusir dan dilarang meliput. Kami mempertanyakan alasan kami diusir, tapi bukannya mendapatkan penjelasan, tapi kami langsung dipukul dengan membabi buta,” jelas Irvan saat membuat laporan di Mapolresta Medan.

Tak hanya dipukuli saja, sepeda motor dua wartawan itu juga dirusak para securiti arogan. “Kami minta kepada Polresta Medan agar menangkap pelakunya. Kami ada dua orang yang dipukul,” sebutnya

Terpisah,Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono SH SIK MH mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan korban. “Sedang kita mintai keterangan,” jelasnya. (ade)

Foto|Ilustrasi\

News Feed