oleh

Linangan Airmata dan Pelukan Bahagia Janda Veteran Dikunjungi Okebung. Com bersama Babinsa

Oleh : Ryan Noer Sinaga

DEMI IBU PERTIWI engkau korbankan waktumu,Demi Bangsa,engkau rela pertaruhkan nyawamu. Meskipun maut menghadang di depan mata, engkau katakan itu hanya Hiburan. Tampak diraut wajahmu tidak ada rasa takut sedikitpun melawan para penjajah yang merongrong negeri ini. Semangat kemerdekaan membara didalam jiwamu untuk menaklukkan mereka penghalang dan perongrong negeri.

Ungkapan dan kata kiasan diatas pantas ditujukan kepada Almarhum Mulkan, salah seorang Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) yang telah ikut melawan penjajah hingga Indonesia bisa merdeka.

Almarhum Mulkan sang veteran pejuang, hari-harimu dahulu selalu diwarnai pembunuhan dan pembantaian dan dihiasi bunga-bunga api dan banyak mengalir sungai darah di sekitarmu.Bahkan tak jarang mata air darah itu yang muncul dari tubuhmu, namun tak dapat runtuhkan tebing semangat juangmu untuk mencapai kemerdekaan.

Aku tau bahwa dahulu kala Bambu Runcing selalu setia menemanimu,kaki telanjang yang tak beralas engkau jajakan di bumi, pakaian dengan seribu wangian basah di badan keringpun di badan yang kini menghantarkan indonesia kedalam Istana Kemerdekaan

Kita ketahui bahwa jasa-jasa para pahlawan /veteran PKRI sangat besar pada masa lalu terutama untuk generasi saat ini yang bisa menikmati hasil perjuangan mereka. Maka itu diharapkan para anak bangsa dan bapak-bapak yang sedang menjabat dapat mengingat jasa veteran PKRI. Meskipun nama seorang Mulkan tidak menjadi Pahlawan Nasional, namun jasanya harus diingat sampai kapanpun.

Sebagai wujud peduli atas jasa para veteran yang terlupakan,Redaksi Portal Berita Militer. www.okebung.com melaksanakan anjangsana kerumah seorang janda veteran PKRI.


Anjangsana dikediaman Nek Chadijah (78 tahun) tinggal di Jalan Flamboyan Raya /Flamboyan IX Lingkungan III, Kelurahan Tanjung Selamat,Kecamatan Medan Tuntungan ini sekaligus kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) dalam rangka HUT ke-7 Portal Berita Militer. www.okebung.com.

Anjangsana Redaksi Portal Berita Militer. www.okebung.com ditemani Babinsa Koramil 07/MT Kodim 0201/BS Serka Suratno ini disambut oleh Nek Chadijah dan anaknya yang sedang sakit.

Digubuk reot yang tidak pantas dihuni oleh istri seorang veteran PKRI,okebung.com disambut linangan airmata dan pelukan bahagia Nek Chadijah

“Terima kasih ya nak, saya sangat bangga dengan kamu, kepedulian kamu sama saya istri veteran sangat dibanggakan, semoga amal kebaikanmu dibalas oleh Allah SWT,nenek sama keluarga selalu doakanmu sukses dalam pekerjaan, “ungkapnya sembari menghapus tetesan airmata mengalir diwajah yang keriput bersih tersebut.

“Saya selaku Babinsa disini sangat berterima kasih kepada okebung. com, semoga media okebung semakin sukses dan dapat mempertahankan prestasinya terus didunia Jurnalis Militer dan okebung tetap setia kepada TNI sesuai Mottonya “TNI Tetap Dihatiku”, ungkap Serka Suratno.

Kepedulian media okebung.com kepada warga binaan disini sangat diapresiasi sekali, karena program kerjanya dalam HUT ke-7 benar-benar harus didukung.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sekali atas kerjasamanya memberikan dukungan kepada TNI, khususnya TNI AD dalam hal pemberitaan, semoga okebung tetap jaya dan semakin sukses, “sebut Suratno.

Anjangsa yang digelar Kamis (12/03/2020) ini sebagai bentuk kepedulian media Mitra Kerja TNI kepada jasa para veteran. “Saya lakukan kegiatan anjangsana ini karena saya anak TNI dan nenek (dari ibu) seorang veteran PKRI di Jawabarat,jadi untuk membalas jasa veteran PKRI hanya dengan kegiatan ini saya bisa laksanakan, sebut Ryan Noer Sinaga CEO Portal Berita Militer. www.okebung.com.

Dirinya juga berharap agar bapak-bapak pejabat, khususnya Bapak Pangdam I/BB dapat membantu Nenek Chadijah dengan merehab rumahnya dalam Program RTLH. “Nenek Chadijah saya rasa pantas menerima Program RTLH, karena rumahnya gubuk dan kecil sekali, “harap Ryan.

Bhaksos Maret Peduli 2020 ini okebung.com menyerahkan bantuan ala kadarnya sembako dan tali asih kepada Nenek Chadijah. “Nek ini sekedarnya saja bantuan dari saya,jangan nenek lihat nilai bantuan ini,”ungkap Ryan.

(By. Redaksi)

News Feed