oleh

Libur Idul Adha,Toko Tri Jaya Abdi Dibobol Kawanan Maling

OKEBUNG|
Aksi pembobolan toko kembali terjadi lagi.Kali ini Toko Tri Jaya Abadi milik Acen (45) berada di Jalan Kelambir V, Kampung Lalang, Kecamatan Medan Helvetia yang disantroni kawanan maling.

Akibatnya mobil boks L300 BK 8781 CK, puluhan liter oli, dan 60 buah ban mobil baru serta uang tunai Rp 1 juta berhasil diambil kawanan maling yang diduga lebih dari 5 pelaku.

Menurut penuturan supir toko Tri Jaya Abadi, Iman (55) warga Stabat,saat berada di Polsek Helvetia, Senin (06/10/2014) sekira pukul 13.25 WIB mengatakan, perampokan itu terjadi pada Minggu (05/10/2014), pas toko milik janda 3 anak itu sedang tutup liburan hari Idul Adha.

“Semalam toko kita tutup karena Idul Adha,mungkin pas tutup itu para perampok beraksi bang,” kata Imam.

Terangnya lagi, aksi perampokan itu diketahui pada Senin (06/10/2014 )sekira pukul 05.00 WIB oleh pemilik bengkel yang ada di depan toko mereka. Darisitu, pemilik bengkel langsung mengabari ke Acen yang tinggal di Jalan Pukat 2, Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan.

“Awalnya yang mengetahui yakni pemilik bengkel yang berada di kawasan tepat didepan toko kita yang selanjutnya langsung menghubungi si Acen pemilik Toko Tri Jaya Abadi tempat saya bekerja bang,” kata Imam lagi

Usai mendapat kabar, Acen langsung meluncur ke tokonya yang hanya berjarak 100 meter dari pajak Kampung Lalang itu. Disana Acen melihat 3 gembok besar yang dipasang untuk mengunci pintu gerbang dirusakpelaku.

“Tidak hanya gembok itu, dua pintu terali besi yang ada di dalam ruko juga dirusak serta pintu belakang juga ikut dirusak perampok,” ujar supir toko Tri Jaya Abadi, Iman (55) lagi dihadapan sejumlah Wartawan saat berada di SPK Polsek Helvetia.

Setelah memeriksa semua ruko yang tidak pernah ditinggali itu,diketahui kalau pelaku perampokan tersebut masuk melalui ruko kosong yang ada di samping toko mereka.

“Ruko di samping toko kami kosong.
Kurasa mereka (perampok) masuk dari samping bang,” terang Iman.

Kanit Reskrim AKP Hendrik T dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Masih diselidiki,” katanya singkat (Ade)
Foto :ade

News Feed