oleh

Lewat Komsos,Babinsa Koramil 0201-09/Belawan dan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Silaturahmi & Memupuk Kekompakan dengan Warga

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 0201-09/Belawan Kodim 0201/BS Serka HM. Simanjuntak bersama Babinkamtibmas Aiptu Sandi Marpaung melaksanakan Komsos dengan warga binaan dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) di rumah warga di Lingkungan X Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Madya Medan, Rabu(13/1/21)

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah untuk membentuk suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

Komsos Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu tujuan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan serta mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaan menyangkut Keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Dengan melakukan komsos akan terjadi interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan warga binaan,seperti yang telah dilaksanakan oleh Serka HM. Simanjuntak untuk menjalin rasa persaudaraan, keakraban,kebersamaan serta baik-baik dengan rakyat agar tercipta situasi yang harmonis.

Babinsa Serka HM. Simanjuntak mengatakan, Kegiatan komsos yang dilaksanakan guna merebut hati rakyat, kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaanya untuk menunjang Tugas pokok TNI terutama dibidang Teritorial.

“Komsos ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik TNI dengan rakyat guna memperoleh informasi perkembangan situasi di wilayah binaan.Interaksi komunikasi Babinsa ini akan melahirkan rasa kekeluargaan,bersama rakyat TNI kuat.(R-09)

News Feed