oleh

Letkol Inf Roy HJ Sinaga Menjabat Sebagai Dandim 0203/Langkat

OKEBUNG|
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Broto Guncahyo menyerahkan tugas dan tanggung jawab Komandan Kodim 0203/Langkat kepada Letkol Inf Roy Hansen Jonggolan Sinaga dalam acara Korps Raport Masuk Satuan di Makodim 0203/Langkat, Binjai.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi TNI AD, Rabu (08/04/2015), Danrem dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0203/Langkat sebagai komando kewilayahan di jajaran Korem 022/PT memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat, terutama di Kabupaten Langkat. 

Tugas dan fungsi tersebut akan terwujud secara optimal, apabila pimpinan satuan di jajaran Korem 022/PT dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuannya secara berkelanjutan, sehingga potensi ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa dapat diantisipasi dengan baik.

Oleh karena itu, diminta kepada komandan satuan agar senantiasa membangun dialog, interaksi dan komunikasi sosial dengan pemerintah daerah dan semua lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah yang dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam melanjutkan agenda penting yang menjadi prioritas Kodam I/Bukit Barisan untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan serbuan teritorial yang salah satunya menyukseskan program swasembada pangan nasional.

Disamping itu, sebagai komandan atau pemimpin harus dapat menjaga dan meningkatkan disiplin prajuritnya. Berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab, memiliki kualitas moral yang baik, terampil dan mampu mengambil keputusan serta bijaksana dalam menggunakan wewenangnya. Keberhasilan satuan sangat ditentukan oleh kemampuan pemimpin dalam mengaplikasikan kepemimpinannya yang didukung integritas dan karakter yang baik dan tidak menyalahgunakan jabatan yang diberikan, karena jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir sambutannya Danrem 022/PT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Roy HJ Sinaga di Korem 022/Pantai Timur. Laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Segera kenali wilayah tugas dan lakukan komunikasi yang baik dengan semua komponen masyarakat serta pahami dan hargai adat istiadat masyarakat setempat.

Di hari yang sama, juga dilaksanakan penyerahan tugas Ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim 0203/Lkt dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny Berlina Broto Guncahyo kepada Ny Jacqueline Roy Hansen Jonggolan Sinaga. (BS\NET)

Foto|BS\

News Feed