oleh

Lebanon Luncurkan 3 Roket Serang Israel

YERUSALEM -OKB|
Tiga roket kembali diluncurkan dari Lebanon ke wilayah Israel,Sabtu (12/07/2014) Diduga, serangan ini dilakukan oleh kelompok Hizbullah dalam merespons serangan Israel ke wilayah Gaza.

Melansir Reuters, Minggu (13/07/2014), berdasarkan pernyataan militer Israel bahwa setidaknya dua roket yang ditembakkan dari Lebanon menghantam wilayah terbuka sebelah utara dari Nahariya. Sementara sisanya telah hancur oleh Iron dome Isarel.

Pihak militer menambahkan, serangan tersebut tidak menyebabkan kerusakan atau menimbulkan korban baik luka maupun tewas sejauh ini.

Pada Jumat,(11/07/2014) diketahui sebuah roket sebelumnya juga menghantam Israel. Diketahui roket tersebut diluncurkan dari Lebanon.

Mengetahui hal ini, pasukan keamanan Lebanon segera menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku peluncuran roket itu. Setelah di identifikasi, pria tersebut merupakan anggota dari kelompok fundamentalis Lebanon.

Kelompok pejuang  Palestina Hamas, pun mengakui bertanggung jawab atas serangan roket yang dilancarkan dari Lebanon.

Serangan antara Israel dan Pejuang Palestina terus memanas sampai detik ini. Korban jiwa akibat serangan itu pun mencapai 120 orang dan melukai sekira 920 lainnya terluka.(Okz) (net)

Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed