oleh

Lawan Virus Covid 19 Pemprov Maluku dan TNI-Polri Gelar Penyemprotan Disinfektan

OKEBUNG|
Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provonsi Maluku bersama TNI-Polri yang ada di kota Ambon guna mencegah menyebar luasnya Virus Covid 19 (Corona), salah satunya dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan serentak di Kota Ambon pada Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dibagi dalam 6 rute penyemperotan. Rute pertama meliputi Lap Merdeka – Jln Ay. Patty sampai Jln. Diponogoro – Korem 151/Binaiya – Amplaz dan kembali ke Lapangan Merdeka (Damkar). Rute kedua meliputi Lap.Merdeka – Hotel City – Pabrik Roti Sarinda – Belakang Soya – Polda – Korem 151/Binaiya – Trikora – Gereja Silo – Perigi Lima – Gereja Rehoboth – Air Salobar – Amahusu – kembali ke Waihaong Lap Merdeka ( Awc /Water Canon). Untuk rute ketiga meliputi Lap merdeka – Gereja Maranata – Bank Mandiri/BI belok kanan – BNI – Tugu Tri Kora – Pohon Puleh – Perigi Lima – Waihaong – Masjid Alfatah – dan kemabli ke Lap Merdeka. (Awc/Water Canon).

Rute keempat mengambil titik yang dimulai juga dari Lap Merdeka – Hotel City – Batu Merah – Kebun Ccengkeh – JMP- Unpatti – Pasar Wayame (kembali lanjut) – LIPI – 733/Raider – SPN Paso – Lantamal – JMP dan kemabli ke Lap.Merdeka (Awc/Water Canon). Untuk rute kelima juga mengambil titik start dari Lap Merdeka – Hotel City – Karpan – Turun Belakang Soya – Kantor DPRD Kota Ambon – Polda – SMAN 2 – BCA – Walikota dan kembali ke Lap. Merdeka.(Damkar), dan untuk rute yang terakhir atau rute keenam tetap mengambil titik start dari Lap Merdeka – Hotel City – Pos Mutiara – Batu Merah Bawah – Kapaha – Tahapari – JMP – Lampu Lima – Depan MCM – Tantui – Kebun Cengkeh – Batu Merah dan kembali ke Lap Merdeka (Awc/Water Canon).

Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, sampai dengan hari ini ada 124 ODP dan ada 7 PDP dan 1 orang positif kena virus dinyatakan sudah sehat oleh gugus depan yang telah dibentuk.

“Kepada rekan-rekan TNI-Polri dan unsur lain yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas ini kami selaku penyelenggara hari ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan”, kata Gubernur.

Lebih lanjut dikatakan peyemprotan yang kita laksanakan selama 3 hari ini mudah-mudahan berjalan dengan baik dan untuk seluruh unsur yang telah memberikan dukungan selama ini sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

“Langkah yang telah ditempuh oleh Forkopimda bersama TNI-Polri dalam mengantisipasi virus Corona di Maluku ini berjalan dengan baik dan Alhamdulillah sampai dengan sekarang belum dinyatakan ada bertambah dan Insya Allah mudah-mudahan tidak ada tambahan lagi”, harap Gubernur.

Ditambahkan, pasien positive Covid 19 hari ini kesehatannya sudah membaik dan 31 dokter yang menangani langsung dari hari pertama sampai kemarin kita cek ternyata semua negatif.

Untuk itu masyarakat yang ada di perantauan saya himbau untuk tidak pulang kampung. Jika kita benar-benar menyayangi keluarga kita, baiknya kita tetap pada tempat atau keberadaan kita masing-masing, dengan begitu kita sudah berpartisipasi dalam memutuskan rantai penyebaran vius Covid 19 (Corona). Sayangi keluarga kita sayangi masyarakat Maluku”, himbau Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Walikota Ambon, PJU Kodam XVI/Ptm, PJU Polda Maluku, PJU Lantamal IX/Ambon, Wakil Walikota Ambon, BNNP Maluku, Kepala BNN Provinsi, Kajati Maluku, Tim Penyemprot Gabungan TN-POLRI dan Pemda kurang lebih 200 orang. (Pendam16)

News Feed