oleh

Lawan Hull City,MU Telak Menang 3-0

OKEBUNG |
Dalam laga Premier League,Sabtu (29/11/2014),Manchester United (MU),menang 3-0 atas Hull City.

Raihan tiga angka di Old Trafford ini membuat MU mengkudeta posisi Arsenal, yang sempat nangkring di urutan keempat usai menang 1-0 atas West Bromwich Albion. Tiga gol MU dicetak oleh Chris Smalling, Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Tambahan tiga poin ini membuat The Red Devils mengumpulkan total 22 poin, terpaut dua angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang baru akan bermain pada Minggu (30/11/2014), di kandang Southampton. Mereka terus memelihara asa bisa tampil di Liga Champions pada musim mendatang.

Namun kemenangan ini harus disertai kabar kurang sedap karena MU kehilangan winger lincah, Angel di Maria. Pemain yang dibeli dari Real Madrid tersebut hanya bermain selama 15 akibat cedera paha, sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ander Herrera.

Bermain di hadapan publiknya, MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya diraih pada menit ke-16, ketika Smalling mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut yang mengarah kepada Marouane Fellaini, kemudian terjadi kemelut di dalam gawang dan sempat disundul Van Persie. Memanfaatkan bola liar, Smalling menyambar si kulit bundar sehingga berbuah gol, yang disahkan setelah dilihat melalui teknologi garis gawang.

Tiga menit menjelang turun minum, MU berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Rooney, setelah menerima umpan brilian Van Persie yang berdiri di depan gawang. Striker timnas Inggris ini melepas tendangan keras melengkung menggunakan kaki kanan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU terus menggempur pertahanan tim tamu. Gol tambahan pun tercipta pada menit ke-66 lewat tendangan Van Persie dari luar kotak penalti. Dengan kaki kirinya, penyerang timnas Belanda itu melesakkan si kulit bundar ke pojok kanan atas gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan sehingga MU meraih kemenangan 3-0.(Tmp/Net)

Foto:internet/

News Feed