oleh

Latma Wirra Jaya Ausindo Bangun Kekuatan & Kemampuan Militer

OKEBUNG|
Tinjau Rute Dalam Rangka Latma Wirra Jaya Ausindo membangun kekuatan dan kemampuan militer hingga terbentuknya Prajurit Kodam Jaya yang profesional selalu digalakkan oleh Kodam Jaya. 

Kali ini Kodam Jaya dipercayakan oleh TNI AD untuk melaksanakan Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo 2015 dengan Australian Royal Army, bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri Cipatat.Kamis (11/06/2015).

Kegiatan diawali dengan meninjau Medan dan meninjau Rute dalam rangka persiapan Latma Wira Jaya Ausindo TA.2015 dengan menerjunkan tim delegasi Australian Army dan TNI AD dan di pimpin oleh Kasbrigif-1 PIK/JS Letkol. Inf Edwin S bersama Danyonif Mek 203/AK Letkol. Inf Selamat Supriyanto.

Tim delegasi mengawali kegiatan dari Home Base Pusdikif Cipatat. Tim delegasi Ausie Army melihat keadaan tempat Sarpras seperti Tempat tinggal barak prajurit yang mana akan di tempatkan di barak, tempat kesehatan,ruang mkan hingga dapur umum. 

Kemudian aTim delegasi Australian Army dan Kodam Jaya melanjutkan meninjau medan dan meninjau rute Latihan di daerah  Cisameng Cipatat dengan menggunakan ranpur Anoa Yonif Mek 203/AK.

Major Joul Waterhouse selaku Kepala Tim Delegasi Ausie Army menyampaikan bahwa beliau begitu terkesan dan merasa puas terhadap kondisi ranpur Panser Anoa milik Yonif Mek 203/AK maupun medan latihan yang telah disiapkan Kodam Jaya untuk Latma Wira Jaya Ausindo TA.2015. 

Adapun melihat medan latihan yang sudah disiapkan cocok untuk materi latihan yang telah mereka buat yg mana diantara nya Counter Ambush, Pemeriksaan EOD/Road Side Bomb dan Monted and Dismonted.

Begitu juga dengan materi latihan Kodam Jaya dalam kegiatan ini yang diikuti oleh Brigif 1 PIK/JS dan Yonif Mek 203/AK, meliputi pembersihan jembatan, mengatasi hambatan berupa 1 regu SLT musuh.

Serangan pemukiman serta Operasi lawan intergensi.Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau RS. Cahya Kawaluyan yang mana akan menjadi tempat Evakuasi lanjutan setelah dri KSA Pusdikif Cipatat. 

Dalam tinjauan ke RS. Cahya Kawaluyan di sambut oleh direksi RS. Cahya Kawaluyan dan di ajak melihat fasilitas dan Sarpras yg dapat menunjang dalam latma Wira Jaya Ausindo TA.2015 di bulan September 2015. Capt dr.Austin Stacey merasa puas dan yakin dengan kemampuan RS. Cahya Kawaluyan yang menjadi rujukan evakuasi lanjutan ke 2. Rel]

News Feed