oleh

Latihan Posko II Yonkav 6/NK Melaksanakan Simulasi Dalam Melaksanakan Tugas Operasi

OKEBUNG|
Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M selaku Danlatposko II resmi menutup dan mengevaluasi kegiatan Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata TA 2020 dengan tema “Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata membantu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) di wilayah Kodam I/BB dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI “, Senin (23/11), bertempat di Lapangan Desa Sena Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang

Tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan latihan ini berlangsung selama 4 hari yang di mulai pada tanggal 19 s.d 22 November 2020. Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Latihan Posko II ini merupakan lanjutan dari Latihan Posko I , dimana latihan Posko II ini merupakan pembekalan kepada pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi.
Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Selain itu Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M juga menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku. Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Komandan Latihan.

Kegiatan latihan posko II ini melibatkan seluruh personel Kompi Markas dan unsur Staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. mengatakan, latihan Posko II ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam Prosedur hubungan komandan dan Staf, dengan adanya latihan Posko II ini, prajurit Yonkav 6/NK khususnya prajurit Kompi Markas dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapi tugas pokok satuan khususnya Yonkav 6/NK.(yonkav6)

News Feed