oleh

Lapuk Dimakan Usia, Personil Koramil 13/Seyegan Dibantu Relawan Renovasi Rumdin Danramil

OKEBUNG | Danramil 13/Seyegan Kapten Inf Sujana bersama seluruh anggotanya di bantu relawan Destana Margodadi melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah dinas Danramil Seyegan yang berada satu komplek Makoramil, Jalan Tempel-Seyegan, Kregolan Margomulyo Seyegan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (4/11/2021).

Di sela kegiatanya, Danramil mengungkapkan perbaikan ini dilakukan karena hampir semua bagian bangunan rusak. Seperti, bagian gelagar yang patah, jendela lapuk dan tiang penyanggah.

Kondisi Rumdin ini jadi tidak layak dan aman untuk dihuni. Bahkan dikawatirkan akan roboh jika tidak segera di renovasi.

“Upaya renovasi ini dimaksudkan untuk mengembalikan keadaan bangunan agar layak dan aman untuk dihuni oleh Danramil dalam mendukung tugas-tugas yang diemban,” ujarnya.

Dikatakannya, usia bangunan yang sudah sangat tua ini diduga menjadi penyebab kerusakan berat yang terjadi. Karena itu, agar tidak terjadi kerusakan yang lebih berat lagi, melalui renovasi yang dilakukan, kondisi ideal rumah dinas akan dapat dikembalikan dan didukung biaya perawatan yang sesuai.

Kiranya renovasi rumah ini dimaknai secara positif dengan alasan ketidaklayakan dan ketidaknyamanan untuk di huni sebagai rumah dinas Danramil yang ideal. Alasan lain adalah memang renovasi yang dilakukan sudah waktunya karena daya tahan bahan yang digunakan sudah tidak memadai. (Muis)

(Pendim0732/Sleman).

Berita Lainnya