oleh

Lantamal VI Berhikmah Qurban Idul Adha 1441 H/2020 M Di Tengah Pandemi

-TNI AL-7.957 views

OKEBUNG|
Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di tengah era pandemi Covid-19 di Lantamal VI dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kali ini tampak berbeda dari biasanya.

Penyembelihan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan dikoordinatori langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Siangka dibantu oleh para personel Lantamal VI bertempat di halaman belakang Gedung Suar Tanakeke Mako Lantamal VI, Jum’at (31/07/2020).

Letkol Laut Siangka mengatakan bahwa dalam proses penyembelihan pun para personel dianjurkan untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya tetap memakai masker , cuci tangan serta menjaga jarak aman antara satu personel dengan personel lainnya.

“Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diperhatikan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak terkecuali pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban serta pemotongan dagingnya agar tetap terhindar dari penularan Covid-19”, tambahnya.

Kadisminpers Lantamal VI mengatakan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini, Lantamal VI menerima sumbangan hewan qurban sebanyak 19 ekor.

“Masing-masing hewan qurban tersebut adalah hasil dari sumbangan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas beserta pejabat teras Lantamal VI lainnya serta dari RS. Jala Ammari Lantamal VI dan Ladokgi Yos Sudarso Makassar”, ujarnya.

Selanjutnya, daging qurban akan disalurkan kepada orang yang berhak menerima di kompleks-kompleks TNI AL di Makassar dan masyarakat sekitarnya. “Tidak sedikit warga yang tinggal di Kompleks-kompleks TNI AL di Makassar yang masih membutuhkan uluran tangan untuk membantu kebutuhan mereka di tengah pandemi COvid-19 yang terjadi sekarang, seperti para pensiunan TNI AL, para istri purnawirawan yang di tinggal mati oleh suaminya (Warakawuri) dan para pensiunan PNS TNI serta Wredatama. Melalui momentum Idul Adha ini kami berinisiatif untuk membantu sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka dengan membagikan daging hewan qurban”, ujar Kadisminpers Lantamal VI.

Dalam kesempatan ini juga, Danlantamal VI menyerahkan langsung hewan yang akan diqurbankan kepada Kadisminpers Lantamal VI.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI dan para Asisten Danlantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI lainnya.

News Feed