OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

Lanal Tegal Gelar Upacara Peringatan HUT Armada RI Ke-72

Lanal Tegal Gelar Upacara Peringatan HUT Armada RI Ke-72

OKEBUNG|
Memperingati Hari Armada RI Tahun 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V melaksanakan upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Selasa (5/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pjs Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi dan Komandan Upacara Letda Laut (T) Dwi Atmodjo yang diikuti dari 1 Peleton Bati Lanal Tegal, 2 Peleton Bintara Lanal Tegal, 1 Peleton Tamtama Lanal Tegal dan 1 Regu ASN Lanal Tegal.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup, mengatakan peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan YME karena hingga saat ini,Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari Negara di Laut.

Berdasarkan Skep KASAL No: A.4/2/10 Tanggal 14 Desember 1959, Ditetapkan berdirinya Armada Angkatan Laut Republik Indonesia dengan dilaksanakannya upacara peresmian Armada ALRI pada tanggal 5 Desember 1959 selanjutnya kita peringati sebagai Hari Armada Republik Indonesia.
Dinamika politik dan keamanan Internasional maupun Regional diwarnai berbagai isu antara lain Eksistensi Kelompok ISIS, Peningkatan ketegaangan di Laut Tiongkok Selatan dan semenanjung Korea, Modernisasi kekuatan Militer di kawasan, Sengketa perbatasan antara Negara, Pelanggaran Wilayah, Kelangkaan energi serta Gangguan Keamanan Maritim dan Keselamatan Navigasi.
Untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Handal dan disegani serta berkelas Dunia, Pembangunan komponen SSAT harus diikuti dengan peningkatan Profesionalisme Prajurit, Perbaikan manajemen Logistik dan mekanisme pemeliharaan Alutsista.
Pelaksanaan validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan Matra Laut dalam kerangka Trimatra terpadu TNI, sehingga Armada RI yang kuat, Hebat Profesional secara utuh dapat diwujudkan.

Hadir pada upacara tersebut Pasops, Pasintel, Pasprogar, Ka Uryar dan Pa Urminpers Lanal Tegal.(yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below