oleh

Lahan Sekolah Akan Dijual,300 Siswa SD Terusir, Bupati Bandung Geram dan Emosi

BANDUNG -OKB|
Sungguh malang nasib para siswa yang ingin belajar untuk mengejar cita-citanya ini.Pasalnya,pupus sudah 300 siswa untuk mengecap masa depannya akibat adanya Tulisan “Tanah Ini Akan Dijual” yang terpasang di tembok salah satu ruang kelas SDN Lebak Wangi 1, Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bangunan SD tersebut telah ditinggal oleh ratusan siswanya karena diusir oleh warga sekitar yang mengklaim sebagai pemilik lahan sekolah.

Atas hal tersebut,Bupati Bandung Dadang M Nasir geram. Ia pun turun tangan menangani permasalahan ini dan berjanji akan membawa kasus pengusiran siswa tersebut ke ranah hukum.

“Kami akan mengusut dan memperkarakan kasus ini kepada pihak berwajib. Masa sudah 100 tahun sekolah digunakan tiba-tiba ada orang yang mengaku sebagai pemilik tanah sekolah. Tidak mungkin ini terjadi,” tutur Dadang, Minggu (10/08/2014) melansir okezone.com.

Dadang juga meminta kepada Kepala SDN Lebak Wangi 1, para guru, serta sekira 300 siswa untuk mulai beraktivitas kembali di tempat semula mulai Senin 11 Agustus 2014.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, Sugianto, meminta agar Pemkab Bandung sagera mendata aset dan membentuk tim untuk menelusuri bukti dan surat hibah tanah lahan SD tersebut dari pemiliknya kepada pemerintah.

Sejak sepekan terakhir, sekira 300 siswa SDN Lebak Wangi 1 menumpang belajar di bangunan SMA Yayasan Bhakti Nusantara yang berjarak sekira 100 meter dari sekolah mereka.(Sindo TV) (okz)

Foto:ilustrasi siswa/i/sinarpaginews/

News Feed