oleh

Lagi,Polsek Percut Tembak Pelaku Curanmor

PERCUT-OKB|
Lagi-lagi petugas unit Reskrim Polsek Percut Seituan menembak pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).Kali ini petugas Reskrim Polsek Percut Seituan menembak lagi seorang pelaku curanmor yang kerab beraksi di Kota Medan dan berhasil menyita tiga unit sepeda motor hasil curian.

Pelaku yang ditembak,David (24) warga Jalan Almunium Krakatau Ujung menyerah saat beraksi mencuri sepeda motor milik Julianti (24) di seputaran Jalan Aksara Medan.

“Mereka beraksi dua orang.Rekannya bernama Roky warga Helvetia berhasil kabur,” ujar Kapolsek Percut Seituan Kompol Ronald Sipayung didampingi Kanit Reskrim Zulkifli Harahap kepada wartawan,Jumat (11/07/2014)

Dalam aksinya yang ketiga kali ini,lanjut Kapolsek, korban ketepatan langsung melihat pelaku sedang mencongkel sepeda motor di depan rumahnya.

“Kebetulan korbannya keluar rumah dan melihat pelaku sedang mencongkel sepeda motornya yang saat itu terparkir di depan rumahnya,” ujarnya.

Melihat sepeda motornya diotak atik oleh pria tak dikenal.Sontak saja korban Julianti berteriak maling sehingga petugas yang sedang berpatroli langsung mengejar pelaku. Begitu berhasil diringkus,pelaku mencoba melawan dan terpaksa kedua kakinya ditembak.

“Anggota sedang berpatroli mendengar teriakan korban dan langsung mengejarnya.Ketika ditangkap personil, pelaku berusaha mencoba melawan dan kabur sehingga diberikan tembakan teruji dan terukur,” ucapnya.

Masih kata Ronald,ketika pelaku diintrogasi petugas,pelaku mengakui bahwa dirinya sudah lebih tiga kali beraksi di beberapa wilayah di Kota Medan.

“Pengakuannya sudah lebih tiga kali beraksi di luar wilayah hukum Polsek Percut Seituan. Dalam kasus ini pihaknya akan koordinasi dengan Polsek-Polsek lain apakah ada laporan korban-korban dari pelaku yang kita amankan ini,” sebutnya.

Pengakuan pelaku kepada wartawan menyebutkan bahwa setiap berhasil melakukan aksi pencurian sepeda motornya dijual kekawasan Aceh.

“Aku sudah tiga kali bang,dan pernah mencuri kereta (sepeda motor) dikawasan Simpang Pondok Kelapa.Hasil curian disitu langsung aku jual ke Aceh,”akunya kepada wartawan.(Zani)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed