oleh

Lagi,Polres Madina Temukan 3 HA Ladang Ganja Berusia 4-6 Bulan

OKEBUNG|
Untuk yang kesekian kalinya petugas Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil menemukan ladang ganja.Kali ini, 3 hektar ladang ganja siap panen ditemukan di Desa Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Madina melalui Wakapolres Madina,Kompol Nur Hakim menjelaskan bahwa ladang ganja yang ditemukan seluas 2 hektar,0,5 hektar ditambah 0,5 hektar lagi dikawasan Tor Sihite,Madina atas informasi warga.Selanjutnya informasi itu langsung ditindaklanjuti dan menurunkan anggota kelokasi dimaksud.

“Seluas 2 hektar, 0,5 hektar dan 0,5 hektar ladang ganja berusia 4 sampai 6 bulan yang kita temukan tersebut,” ungkap Wakapolres Madina, Kompol Nur Hakim, didampingi Kasatres Narkoba, AKP T Sihombing di Mapolres Madina, Jumat (8/5/2015).

Dia menambahkan bahwa untuk mencapai lokasi ladang ganja itu,sebanyak 40 personel Polres Madina menempuh perjalanan selama 6 jam dengan berjalan kaki.

“Untuk sampai kelokasi menempuh perjalanan 6 jam dan dari tiga lokasi itu, total ada 5000-an batang ganja, tapi yang kita bawa untuk barang bukti hanya 250 batang, selebihnya kita musnahkan di lokasi,” bebernya.

Lanjutnya,pihaknya tidak berhasil menemukan pemilik dari tiga lokasi ladang ganja itu. Diduga, kata Nur,mereka mengetahui kedatangan petugas dan langsung kabur sebelum polisi tiba di lokasi.

“Kami dari Kepolisian mengucapkan sangat berterima kasih kepada warga, sehingga ladang ganja ini bisa ditemukan dan dimusnahkan, “tandasnya.

Sebelumnya,beberapa hari lalu,aparat dari Bataliyon 123/Rajawali Kodam I/BB juga berhasil menemukan 20 hektar ladang ganja di Desa Simangambat, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.[jhon\admin]

Foto|Ilustras

News Feed