oleh

Lagi,Indomaret Dibobol Kawanan Maling

PERCUT-OKB|
Aksi pencurian di lokasi perbelanjaan Indomaret saat ini semakin marak. Hal itu dikarenakan kelalaian pihak pengelola yang terang-terangan menganggap enteng lantaran pengelola lokasi perbelanjaan itu sama sekali tidak pernah menyewa jasa security untuk menjaga lokasi perbelanjaan itu. Alhasil, para pelaku pencurian semakin marak, sehingga menambah kinerja pihak kepolisian.

Seperti yang dialami Indomaret di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung.Swalayan mini tersebut disatroni kawanan pencuri, Kamis (07/08) sekira pukul 05.33 WIB.

Akibat persitiwa itu, pihak Indomaret kehilangan ratusan bungkus rokok berbagai merek serta susu kaleng, yang total kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun okebung.com di lokasi kejadian, pencurian itu pertama sekali diketahui seorang pegawai Indomaret, Kiki (22) sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu ia melihat pintu rollingdoor sudah terbuka. Selanjutnya ia melaporkan hal itu ke rekannya yang lain, kemudain diteruskan ke manager Indomaret.

Tak berapa lama, pegawai dan manager Indomaret tersebut tiba di lokasi. Selanjutnya saksi beserta manager Indomaret melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan.

Mendapat laporan itu, personil reskrim yang dipimpin Panit I Reskrim Ipda P Lumbanbatu tiba di lokasi. Selanjutnya petugas memutar ulang rekaman CCTV.

Dari rekaman itu, sekira pukul 05.37 WIB terlihat 2 pria sedang membongkar pintu rollingdoor dengan menggunakan linggis, lalu membuka pintu kedua yang terbuat dari kaca.

Seorang pelaku dengan ciri-ciri memakai topi dan tas samping warna hitam, postur tubuh tinggi dan kurus. Sedangkan seorang pelaku lagi memakai penutup kepala (Sebo). Usai membongkar paksa pintu, kedua pelaku menuju meja kasir. Para pelaku beraksi membawa goni ukuran besar warna putih langsung membongkar laci kasir, kemudian satu persatu rokok hingga mencapai ratusan bungkus dan berbagai merek dimasukkan pelaku ke dalam goni.

Tidak sampai di situ saja,dua pencuri itu juga memasukkan susu kaleng yang terletak di lemari kaca, ke dalam goni. Setelah goni itu penuh, pelaku langsung meninggalkan lokasi.

Kepada okebung.com, Kiki diberitahu oleh warga bahwa pelaku mengendarai mobil. “Pagi itu warga menghampiri saya, dan mengatakan ada mobil Avansa warna silver terparkir di depan Indomaret. Diduga mobil itu milik para pelaku pencurian. 4 gembok ukuran besar yang menggembok pintu dibawa pelaku. Indomaret ini setiap hari tutup pada pukul 23.00 WIB, dan dibuka pukul 07.00 WIB,” ungkapnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasusnya. “Kita sudah menyita rekaman CCTV dari Indomaret itu, untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku pencurian. Saat ini kita masih menyelidiki kasusnya, dan masih memintai keterangan saksi-saksi,” ujarnya.(ADE)

News Feed