oleh

Lagi Progres 98 dan Tim Prabowo-Hatta Sambangi Gedung KPK

JAKARTA-OKB|
Puluhan massa gabungan dari Progress 98 didampingi tim kuasa hukum Capres-Cawapres Prabowo-Hatta,Senin (04/08/2014) kembali menggeruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .Kedatangan massa ke KPK untuk memastikan adanya tindak lanjut laporan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Joko Widodo dan mantan presiden Indonesia,Hj Megawati Soekarnoputri.

 
“Faizal (Ketua Progres 98, Faizal Assegaf) minta saya sebagai lawyer-nya, untuk menginap di KPK, menginap sampai Jokowi ditangkap,”ujar Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (04/08/2014).
 
Eggi terlihat hadir ditemani oleh sejumlah rekannya pada Senin sore. Sementara, Faizal telah datang lebih dulu juga ditemani rekannya bahkan sempat menegur keras awak media yang mempublikasikan berita palsu tetapi tidak sempat terjadi kontak fisik setelah berhasil diredam petugas keamanan KPK.
 
Sebelumnya massa aktifis Progres 98 mendatangi KPK pada Rabu,(30/07/2014) pekan lalu. Dimana massa Progres 98 mengancam akan menginap bila KPK tidak menindaklanjuti laporan yang dilayangkannya. Namun, juru bicara KPK, Johan Budi sempat membantah menelantarkan laporan tersebut pasalnya setiap laporan yang masuk mesti ditelaah dahulu untuk melihat sejauhmana kevalidannya.
 
Terkait pemberitaan palsu, beberapa media nasional memang menayangkan bahwa massa yang bergabung bersama Progres 98 yang akan menginap itu merupakan massa bayaran kendati telah dibantah oleh Faizal.
 
Adapun dugaan korupsi yang dilaporkan terkait Jokowi, yakni menyangkut kepemilikan tiga rekening gratifikasi atas APBD Solo senilai Rp12,4 miliar. Kemudian, pengadaaan bus TransJakarta Rp1,5 triliun, serta kepemilikan rekening di bank asing sebesar USD8 juta. Sedangkan Megawati terkait dengan BLBI.(Okz/Net)
Foto:ilustrasi demo/net

News Feed