oleh

Laga Persahabatan, Neymar Bawa Brasil Atasi Kolombia 1-0

OKEBUNG|
Dalam laga persahabatan berlangsung di Sun Life Stadium, Miami, Jumat (5/9/2014) akhirnya Brasil menang tipis 1-0 melawan Koombia lewat gol Neymar pada menit ke-83.

Itu menjadi laga perdana Neymar untuk Brasil sejak mengalami cedera di Piala Dunia 2014. Uniknya, Neymar dihantam cedera saat Brasil bertemu Kolombia.

Selain Neymar yang kembali membela tim nasional, hal serupa terjadi di kubu Kolombia. Striker Radamel Falcao juga tampil lagi membela Kolombia seusai pulih dari cedera lutut yang mengharuskannya absen di Piala Dunia 2014.

Dalam laga kali ini, Neymar langsung dipercaya pelatih Carlos Dunga tampil sejak menit awal. Bermain lebih banyak di sisi kiri penyerangan, Neymar mendapat kawalan ketat dari bek Kolombia, Juan Zuniga, yang pernah membuatnya mengalami cedera punggung.

Sementara itu, Falcao baru dimainkan pelatih Jose Pekerman pada menit ke-77. Falcao menggantikan peran James Rodriguez yang ditarik keluar.

Gol kemenangan laga itu tercipta pada menit ke-83. Dari sebuah tendangan bebas, Neymar mengirimkan tembakan ke pojok gawang Kolombia tanpa bisa dihentikan kiper David Ospina. Laga pun berakhir dengan kemenangan Brasil, 1-0.

Ini menjadi kemenangan kedua Brasil dalam dua laga terakhir melawan Kolombia. Sebelumnya, Brasil juga menang 2-1 atas Kolombia pada perempat final Piala Dunia 2014, 4 Juli 2014. Pada laga tersebut, Brasil mencetak gol melalui Thiago Silva (7) dan David Luiz (69), sementara Kolombia mencetak gol lewat James Rodriguez (80) dari titik penalti.(Kps/Net)

Foto:Neymar/Net)

News Feed