oleh

Kutuk Kebiadaban Israel,Solidaritas Palestina Merdeka Aksi Demo Di DPRD Sumut

MEDAN BARU -OKB|
Terkait penyerangan Israel ke Gaja,Palestina hingga menyebabkan ratusan orang tewas.Seluruh umat dunia dan beberapa elemen mahasiswa,ormas melakukan aksi demo di seluruh Indonesia.Kali ini,puluhan massa dari Solidaritas Palestina Merdeka melakukan aksi unjuk rasa damai di depan kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin(14/07/2014)pagi.

Aksi masa ini sebagai solidaritas keprihatinan massa atas kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina yang hingga kini masih berlangsung dan menyebabkan ratusan nyawa melayang.

Aksi dimulai dengan longmarch dari Lapangan Merdeka dengan teriknya matahari tidak mengendurkan semangat massa untuk melakukan orasi.

“Saat ini tidak ada negara adidaya yang berkutik ketika Israel memborbardir Palestina. Begitu juga dengan PBB yang tidak berani menjatuhkan mereka berdaulat,” ujar Koordinator Aksi, Dewantoro.

Dewantoro menyebutkan, aksi yang dilakukan Isreal terhadap Palestina bukan lagi konflik agama. Kejadian ini adalah tragedi kemanusiaan karena tidak adanya hati nurani dan kemanusian Israel yang dipertanyakan.

“Sejak berdirinya Israel di tanah Palestina, warga Palestina hidup di pusaran teror dan kematian,” ungkapnya.

Untuk itu, katanya dalam penyataan sikapnya massa mengutuk kebiadaban Israel dan meminta PBB untuk segera menyelesaikan kasus ini.

“Pemerintah Indonesia harus memberikan bantuan penuh untuk palestina. Kita juga meminta kepada negara pembela HAM jangan hanya berdiam diri melihat kejadian ini,” terangnya.

Pantaun okebung.com,akibat adanya aksi tersebut sempat membuat arus lalin dikawasan aksi macet.Terlihat juga puluhan aparat polisi melakukan pengamanan aksi tersebut.Dansebagai bentuk kekesalan massa terhadap Israel.Massa juga membakar replika bendera Israel dan replika Perdana Mentri Israel.
Usai melakukan aksi damai,puluhan massa pun membubarkan diri dengan tertib.(Zani)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed