oleh

Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Pasis Dikreg LIII Seskoad

OKEBUNG|
Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos.,M.M, menerima kunjungan Pasis Seskoad Pendidikan Reguler LIII TA 2015. Rombongan Pasis Seskoad tersebut didampingi oleh Perwira Penuntun Kolonel Chb Sumarto, dengan jumlah Pasis Seskoad Dik Reg LIII TA 2015 sebanyak 15 orang di ruang data Lt.II Makorem 051/Wkt, 

Rombongan Pasis Seskoad Dik Reg LIII TA. 2015 ini berada di Korem 051/Wkt selama 12 hari mulai tanggal 3 sampai dengan 14 Mei 2015. 

Tujuan dari KKL Pembinaan Satuan dan KKL Pemberdayaan Wilayah Pertahanan ini untuk memberikan bekal tentang aplikasi Binsat dan Wilhan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi kepemimpinan dengan perangkat yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos.,M.M, menyampaikan bahwa KKL Binsat dan KKL Wilhan merupakan salah satu materi yang sangat penting, dimana Pasis akan memperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan untuk melengkapi teori. 

Perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan. berharap bahwa purna kegiatan ini dapat memberi masukan berupa kajian Pembinaan Satuan maupun kajian kepemimpinan, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program Pembinaan Satuan maupun pemantapan kepemimpinan di lingkungan Korem 051/Wkt.

“Oleh sebab itu kegiatan KKL Binsat dan KKL Wilhan ini agar dimanfaatkan secara efektif, sehingga sasaran yang diharapkan dapat dicapai,” tandasnya.

Selesai mendapatkan pengarahan dari Danrem, selanjutnya rombongan Pasis Seskoad Dik Reg LIII TA. 2015 menuju ke Kodim 0504/JS dan Kodim 0505/JT.[rel

News Feed