oleh

Kunjungan Kerja ke Wilayah Kabupaten Langkat, Pangdam I/BB Menyapa Prajurit dan Forkopimda

OKEBUNG|
Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA.MSc, bersama Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Neneng Irwansyah, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Langkat, Rabu (08/07/2020).

Kunjungan perdana Pangdam I/BB ini guna menjalin silaturahmi dengan Forkopimda Binjao dan Langkat sekaligus tatap muka dengan prajuritnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Langkat, Sumut

Kunjungaj kerja perdana Pangdam I/BB didampingi Asintel kasdam I/BB Kol Inf Albert Panjaitan, S.IP beserta istri, Asop kasdam I/BB Kol Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han) beserta istri, Aster kasdam I/BB Kol Inf Ganda Simatupang, S.E, Kapendam I/BB Kol Inf Zeni Djunaidhi S.sos MSi, Dandeninteldam l/BB Letkol Inf Wiria Arta Diguna dan Kasmin Pangdam l/BB Mayor Inf Dwi Widodo.

Rangkaian kunker Pangdam I/BB yakni
Pada pukul 08.05 wib Panglima Kodam I/BB beserta rombongan telah tiba di Batalyon Arhanud 11/Wby Binjai disambut oleh Danyon Ahanud 11/Wby letkol Arh Tamaji S.sos dan istri beserta Danrai dan perwira staf.

Disini Pangdam I/BB melaksanakan penanaman pohon, tatapmuka dengan prajurit Arhanud 11/WBY dan sekaligus memberikan pengarahan dan dilanjutkan pemberian cenderamata dari Danyonarhanud kepada Pangdam I/BB.

Dalam pengarahannya Pangdam I/BB meengucapkan salam kepada prajurit Yon Arhanud 11/Wby dimana saya selaku Pangdam 1/BB menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja saya ke Yon Arhanud 11/Wby Binjai adalah untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan prajurit Yon Arhanud 11/Wby.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh prajurit yang telah bersungguh – sungguh melaksanakan tugas,dinamika tugas kedepan semakin kompleks,sehingga para prajurit dituntut propesional dalam setiap pelaksanaan tugas kunci nya adalah harus disiplin,disamping itu satuan ini sedang dalam perehapan bangunan satuan yang merupakan program dari atas,kebersihan lingkungan harus ditingkatkan, “tegasnya

Selaku panglima juga menyampaikan bahwa mendukung dan mendorong moril prajurit dalam pelaksanaan tugas akan tetapi hindari pelanggaran dan jaga nama baik satuan agar masyarakat bangga terhadap pelaksanaan tugas satuan demi nama baik dan citra TNI AD.

“Ikuti anjuran pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat,untuk sentiasa gunakan masker,jaga jarak hindari tempat keramaian,dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, “himbaunya.

Untuk penggunaan media sosial sesuai aturan,komandan batalyon harus lebih waspada dalam pengawasan terhadap prajurit dan istrinya,hindari penggunaan media sosial yang dapat merugikan diri kita dan keluarga,ini sudah menjadi atensi dari Angkatan Darat,gunakan media sosial dengan sebaik – baiknya.

Pada pukul 10.20 wib Kunker Pangdam I/BB di Batalyon Arhanud 11/Wby selesai dilaksanakan, dilanjutkan menuju Batalyon Infanteri Raider 100/PS

Dan tepatnya pukul 10.50 wib Pangdam l/ BB beserta rombongan tiba di Batalyon Infanteri Raider 100/PS disambut oleh Wadan Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Dilli Murtiawan beserta istri dan dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan dengan menggunakaan Kendaraan PJD Yonif Raider 100/PS.

Pangdam l/BB dalam pengarahanya ang intinya adalah Ucapan salam kepada prajurit Yonif Raider 100/PS dimana satuan kita saat ini baru saja 2 Minggu saya lepas ke Medan tugas perbatasan RI dengan PNG di pelabuhan Belawan saya berharap kepada Wadanyon dan prajurit yang tinggal di satuan jaga nama baik satuan,jaga ibu – ibu yang suaminya berangkat tugas jangan buat pelanggaran semoga apa yang diharapkan komando dalam pelaksanaan tugas berhasil dan sukses demi nama baik Kodam l/ BB di Medan tugas.

Ibu – ibu penugasan suaminya di Papua cukup aman, karena menjaga perbatasan disektor utara,saya sudah berkeliling satuan raider yang cukup luas harus dijaga kebersihannya,satuan ini sangat terkenal dan dikenang dan banyak para senior – yang telah menjadi pucuk pimpinan,tahun ini juga tahun politik pilkada salah satu nya Kota Binjai,kita mengacu pada UUD no 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI dan Netralitas kita tehadap pilkada.

Penggunaan medsos jangan ikut – ikutan yang dapat merugikan kita terutama ibu – ibu,saya harap kita lebih bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos.

Sekanjutnya Ppukul 12.20 wib Pangdam l/ BB beserta rombongan tiba di Polres Binjai disambut oleh Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik dilanjutkan:
Laporan Kapolres Binjai, Jajar Kehormatan dari Regu jaga, Transit di ruang kerja Kapolres Binjai.

Silaturrahmi dan memperkenalkan diri kepada Kapolres Binjai beserta pejabat utama polres Binjai dan jajar kehormatan regu jajar

Pada pukul 12.35 wib Kuker pangdam 1/BB di Polres Binjai selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar dilanjutkan menuju makodim 0203/Lkt.

Pada pukul 12.40 wib Pangdam l/ BB beserta rombongan tiba di Makodim 0203/Lkt disambut oleh Danrem 022/PT Kol Inf Asep Nugraha SE. MSi beserta istr, Bupati Langkat Terbit Rencana PA. SE.beserta Unsur Forkopimda Kab Langkat., Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta istri, Kasiops Korem 022/PT Mayor Inf Bambang Aditya, Kapenrem 022/PT Mayor Inf Jarwadi, Dantim Intel Korem 022/PT Kapten Inf Herman Ginting / Istr, Danramil dan Perwira staf Kodim 0203/Lkt beserta istri dan prajurit kodim 0203/Lkt

Adapun kegiatan pangdam l/BB di Makodim 0203/Lkt sebagai berikut Laporan Dandim 0203/Lkt,Laporan Pos jaga, Jajar Kehormatan dari regu jaga,Acara tradisi penyambutan dengan tari adat Melayu, Transit diruang Dandim 0203/Lkt dilanjutkan Sholat Dzuhur di musholla Makodim 0203/Lkt serta bersilaturrahmi Panglima dan rombongan,Danrem 022/PT,Dandim 0203/Lkt bersama Bupati langkat.

Pada pukul 13.30 wib kunjungan kerja Pangdam 1/BB dimakodim 0203/Lkt selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar dilanjutkan menuju Rumah Dinas Walikota Binjai.
Pada pukul 13.35 wib Pangdam 1/BB beserta rombongan tiba di Rumah Dinas
Walikota Binjai disambut oleh walikota Binjai H.M Idham SH. MH beserta forkopimda kota Binjai dilanjutkan kegiatan sebagai berikut :
1) Silaturahmi dan ramah tamah(Makan siang) dengan walikota Binjai,Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST,Kajari Langkat,Bupati Langkat serta forkopimda kab Langkat.

Kata Sambutan Walikota Binjai yang intinya adalah ucapan salam kepada bapak panglima Kodam l/BB dan rombongan sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam yang sangat ramah dan familiar telah berkenan berkunjung ketempat kami,semoga bapak lebih sukses memimpin Sumatra Utara dan beberapa propinsi lainnya,semoga kehadiran bapak Pangdam di wilayah kami membawa motivasi dan semangat untuk kemajuan kota Binjai dan kabupaten Langkat.

Arahan dari Pangdam l/BB yang intinya adalah ucapan salam kepada para hadirin yang telah menerima kunjungan kami,saya bangga kepada bupati Langkat dan Walikota Binjai yang telah berkenan menerima kunjungan kerja kami, terimakasih kepada bupati langkat dan walikota Binjai telah bersinergi bersama TNI – POLRI dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19,tapi permasalahan yang kita hadapi ini masih kurangnya kesadaran masyarakat dan tahun ini juga kita kan melaksanakan pilkada di Kota Binjai saya sudah sampaikan kepada jajaran harus Netral dalam mengambil sikap dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung dibeberapa daerah di Indonesia. Kemudian Penyerahan cinderamata dan Fhoto bersama.

News Feed