oleh

Kualifikasi Piala Eropa,Jerman Hajar Gibraltar 4-0

OKEBUNG|
Dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Jerman, di Grundig Stadion, Nuremberg, Jumat (14/11/2014), Pelatih Gibraltar Allen Bula menilai anak-anak didiknya telah memberikan segalanya hingga berakhir 4-0.

“Ini hasil luar biasa dan kami sangat membutuhkan sesuatu seperti ini. 0-4. Saya tak bisa berharap lebih dari ini,” ujar Allen Bula.

Kemenangan Jerman ditentukan oleh gol Thomas Mueller (12, 29), Mario Goetze (38), dan Yogan Santos (67, bunuh diri). Sepanjang pertandingan, Jerman melepaskan sembilan tembakan titis dari 37 usaha, dengan penguasaan bola. Sementara Gibraltar melepaskan tiga tembakan akurat dari tiga usaha.

Meski menang, pelatih Jerman Joachim Loew mengaku tidak puas dengan performa anak-anak didiknya. Menurut Loew, timnya seharusnya menang lebih besar karena mereka adalah juara Piala Dunia. Sebagai catatan, Gibraltar baru menjadi anggota UEFA pada 2013 dan belum diakui FIFA.

“Saya tidak puas dengan hasil ini. Tim ini tak bermain seperti yang kami inginkan. Kami ingin bermain sebagai juara dunia dan empat gol terlalu sedikit,” ujar Loew.

Dengan hasil itu, Jerman berada di peringkat kedua Grup D dengan nilai tujub dari empat pertandingan, atau kalah tiga angka dari Polandia di puncak klasemen, yang juga sudah melakoni empat pertandingan. Bagi Gibraltar kekalahan dari Jerman membuat mereka tetap berada di dasar klasemen dengan nilai nol dari empat pertandingan.(kps\net)
Foto:internet\dok.

News Feed