oleh

KRI OWA-354 Berhasil Suplai Bantuan Logostik Di Dua Kabupaten Terdampak Gempa Di Sulbar  

Majene, Melaksanakan Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ,SE.,MM., TNI AL dengan menggunakan KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 yang membawa bantuan logistik korban bencana alam gempa di Sulbar tiba di pelabuhan Passarang Kabupaten Majene Provinsi Sulbar hari ini,  Kamis (28/01/2021).

Kali ini,  TNI AL melalui Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar berkonsentrasi ke korban bencana alam gempa yang berada di Kabupaten Majene setelah sebelumnya telah berhasil melaksanakan pendistribusian bantuan logisti satu kapal di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Komandan KRI OWA-354 Letkol Laut (P) Nurul Muchlis menyampaikan bahwa bantuan yang diangkut dari Makassar ini berasal dari hasil sumbangan dari instansi pemerintahan serta dari masyarakat pemerhati korban bencana alam Sulbar yang berada di Makassar.

“Hari ini KRI OWA datang dan sandar di pelabuhan Passarang Majene membawa bantuan logistik untuk di distribusikan ke korban bencana alam gempa yang berada di Kabupaten Majene, Sulbar”, ujarnya.

Sebelum proses pendistribusian, dilaksanakan penyerahan bantuan logistik secara simbolis dari Komandan KRI OWA-354 kepada Bupati Majene H. Lukman di dermaga pelabuhan Passarang Majene di saksikan oleh Aspotmar Danlantamal VI  Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., beserta pejabat pemerintahan kabupaten Majene,  Sulbar lainnya.

Selanjutnya secara bergotong royong seluruh masyarakat dan instansi pemerintah melaksanakan pergeseran bahan bantuan tersebut dari KRI OWA-354 menuju penampungan korban bencana.

News Feed