oleh

KPU Siap Terima Apapun Dari Putusan Sidang MK

JAKARTA – OKB|
Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, pihaknya akan menerima apa pun hasil keputusan dari sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Komisioner KPU Arief Budiman menegaskan, kemungkinan ada  beberapa opsi yang bisa terjadi  dalam sidang MK.

“Memang kami harus siap terhadap segala kemungkinan, seperti  pilpres diulang, keputusan KPU dibatalkan, atau malah keputusan KPU tidak dikoreksi. Itu merupakan konsekuensi ketentuan undang-undang yang telah disepakati bersama,” ujar Arief di Jakarta.

Menurut Arief, yang dikhawatirkan adalah situasi di masyarakat.  “Tentu saja  KPU menghimbau, agar masyarakat bisa menghormati apapun hasil keputusan sidang di MK,” tegasnya.

Dia mengakui, bisa saja terjadi dinamika di KPU Kabupaten/Kota karena kinerjanya selama ini  dinilai tidak benar. Dalam kesempatan terpisah, pakar hukum internasional Refly Harun menilai, bisa saja putusan sidang di MK di luar dugaan. “Sejauh ini memang banyak klaim terkait dugaan pelanggaran Pilpres 9 Juli 2014,” tandasnya.(dna/admin)
Foto:gedung mk

News Feed