oleh

KPK Tangkap Gubernur Riau Dan Uang Dalam Bentuk Dolar Singapura

OKEBUNG |
Terkait diamankannya Gubernur Riau dalam operasi tangkap tangan [OTO] bersama keluarganya.Juru bicara KPK Johan Budi membenarkan penangkapan terhadap sembilan orang, di antaranya seorang Gubernur dan keluarga di Perumahan Citra Gran Cibubur,Kamis [25/09/2014]sekira pukul 17.30 WIB.

“Benar,dan dalam penangkapan tersebut KPK menyita uang di dalam tas sekitar miliaran rupiah dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah,” jelas Johan Budi.

Tidak hanya itu, lanjutnya,penyidik KPK juga mengamankan sebuah kendaraan dari lokasi penangkapan.

Dalam keterangannya, Johan enggan merinci 9 orang yang ditangkap penyidik KPK. Ia hanya mengungkapkan bahwa yang diamankan penyidik KPK adalah Gubernur, Ajudan, Pengusaha dan keluarga Gubernur. Total yang ditangkap sebanyak 9 orang. “Sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan dan masih memiliki 1×24 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan bahwa Gubernur Riau, Annas Maamun menjadi salah seorang yang diamankan penyidik KPK.

“Yes,” kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkat saat dikonfirmasi mengenai OTT tersebut oleh sejumlah wartawan.(Net)
Foto:Ilustrasi/

News Feed