oleh

Korsleting Listrik Bakar 3 Rumah, 1 Korban Luka Bakar

OKEBUNG|
Sejumlah warga Jalan Pembinaan, Dusun III, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang ,Provinsi Sumatera Utara mendadak heboh saat melihat api yang membesar dari rumah salah seorang warga yang diketahui bernama Adek, Rabu (03/06/2015),sekira pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi, tiga unit rumah kawasan padat penduduk ludes dijilat sijago merah. Ketiga rumah tersebut diketahui milik,Rahmad Hidayat (26), Hedi Kustoro (56) dan Bu Adek (30).

Api pertama kali muncul dari rumah Bu Adek yang diduga dari korsleting arus pendek listrik, yang langsung menimbulkan percikan api dan mengenai bangunan rumah yang terbuat dari kayu yang langsung merembet rumah kedua warga lain.

“Tiba-tiba terdengar suara minta tolong dari dalam rumah Bu Adek, gak taunya si Fajar yang gak lain adalah anaknya sendiri yang terkunci didalam rumah dek. Gak taunya karena penasaran, api udah besar aja dari rumah itu,” terang Jalaluddin mantan Kepala Desa Dusun III, Desa Bandar Setia kepada wartawan.

Masih kata mantan Kades Bandar Setia ini bahwa saat itu, rumah Bu Adek hanya dihuni oleh anaknya yang terkunci didalam rumah tersebut.

“Pada saat itu, Bu Adek gak ada dirumah dek. Cuma dua anaknya lah yang didalam rumah dengan keadaan terkunci,” ungkap Jalaluddin.

Akibatnya, Fajar yang saat itu teriak minta tolong dan terkunci didalam rumah mengalami luka bakar.”Anak Bu Adek itu mengalami luka bakar. Dia udah dilarikan kerumah sakit terdekat dek,” ungkapnya.

Sementara itu, Rahmad Hidayat (26) salah satu korban yang juga rumahnya turut hangus terbakar mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak mengetahui peristiwa tersebut.

“Gak tau aku penyebabnya bang, tiba-tiba aja aku lihat gumpalan asap tebal masuk kedalam rumah ku. Gak taunya, rumah tetangga ku udah terbakar bang,” terang Rahmad sambil berlalu menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Lelaki berbadan kurus ini pun menuturkan bahwa istri dan anaknya berhasil diselamatkan.

“Alhamdulillah bang keluarga ku selamat semuanya bang. Tidak ada korban jiwa bang, hanya kerugian material aja bang,” tutur Rahmad.

Mendapat informasi ada kebakaran hebat tersebut 4 unit mobil pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian guna memadamkan api yang telah berkobar tersebut.

Pantauan awak media ini dilokasi, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api,namun karena jaraknya yang jauh membuat api tersebut terlebih dahulu menghanguskan ketiga unit rumah warga yang kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar yang menggunakan perlatan seadanya.

Terpisah, Kanit Intet Polsek Percut Sei Tuan, AKP Pelat Bangun, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan untuk saat ini api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

“Gak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkiran mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap Pelat.(Roz)

Foto|ist\

News Feed