oleh

Korem  052 Wijayakrama Gelar Sholat Istisqo Memohon Hujan

OKEBUNG|
Musim kemarau panjang yang tengah dialami wilayah Indonesia saat ini, telah menimbulkan dampak yang buruk dalam kehidupan masyarakat,terlebih di berbagai wilayah di Sumatera dan Kalimantan,kondisinya makin diperparah dengan adanya kabut asap akibat pembakaran hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, hingga kini penanganan kabut asap masih berlangsung dan belum menunjukan hasil yang menggembirakan.

Saat ini pihak TNI pun telah mengirimkan ribuan personel nya untyuk membantu memandamkan api dan menghilangkan kabut asap.Namun asap masih ada sehingga kita sebagai umat ciptaan sang khaliq berdoa untuk mengatasi permasalahan bencana asap.

Sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan serta semangat kebersamaan dalam kesulitan, Batalyon Arteleri Pertahanan Udara Sedang-10 (Yonarhanudse -10/Gagak Hitam) Resimen-1/F Kodam Jaya/Jayakarta,merespons dengan menggelar Sholat Istisqo bersama masyarakat sekitar satuan. 

Hal ini sesuai anjuran pimpinan TNI, Shalat Istisqo dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 dan Sholat Dhuha di Lapangan Upacara Mako Yonarhanudse-10/1/F Komplek Kodam Bintaro Jalan Raya Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib, dalam pelaksanaan Sholat Istisqo adalah Ustadz  Muhtar S.Pdi, salah satu tokoh agama di kawasan Pesanggrahan. 

Dalam khotbahnya, Ustadz Muhtar menyampaikan, sebagai umat manusia kita harus selalu bersabar dalam menghadapi setiap cobaan yang datang. 

Lebih jauh Ustadz Muhtar mengajak agar semua pihak dapat selalu menjaga kelestarian lingkungan dan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT. 

Sebagai pamungkas beliau menyampaikan doa dan harapan agar kemarau ini segera berakhir dan hujan segera turun memberikan berkah kepada semua umat manusia. 

Gelaran Sholat Istisqo ini dihadiri oleh anggota militer sebanyak 193 org dari Yonarhanudse-10/1/F dan Menarhanud-1/F serta 41 masyarakat.[rel]

News Feed