oleh

Korem 051/Wkt  Latihan Uji Terampil Jabatan

OKEBUNG|
Korem 051/Wijayakarta kembali melakukan latihan uji terampil jabatan bagi para prajurit dilapangan sekitar Makorem. 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai Jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit dan kemampuan khusus jabatan dengan siklus, latihan yang telah ditentukan dan bermuara agar tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan.

Sebagai bentuk realisasi program kerja Korem 051/wijayakarta Triwulan II T.A  2015, yang diselenggarakan oleh  Kompi Markas. 

Tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi ketrampilan BPKJ 5 dan 7 meliputi Lima  Kemampuan Teritorial, Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Tata laksana binter, Sistem perencanaan dan pengendalian Binter, Operasi Bhakti TNI, Komsos.Uji Terampil jabatan tersebut meliputi beberapa materi,seperti BPKJ 7 (Bati Komsos dan Bati Bhakti TNI)  dan kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan pelaku sebanyak 147 orang.

Komandan Kompi Markas Kapten Inf Suranto sebagai Danlat, mengatakan, Uji Terampil Jabatan merupakan faktor penentu kesuksesan program latihan di Korem 051/Wijayakarta.

Dia menjelaskan, untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat keberhasilan Uji Terampil Jabatan, maka perlu dibuat laporan pertanggung jawaban,”.Uji Terampil Jabatan merupakan tolak ukur bagi prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme sesuai dengan tugas maupun jabatan dapat diharapkan tugas di satuan dapat dicapai lebih optimal,”tutupnya.[rel]

News Feed