oleh

Korem 051/Wkt Adakan Simulasi Pemadaman Kebakaran

OKEBUNG |
Guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan Korem 051/Wijayakarta (Wkt),Komandan Kompi Markas Kapten Inf Suranto bekerja sama dengan dinas kebakaran Kabupaten bekasi dan CV Bahana Sukses sejati, menggelar kegiatan demonstrasi simulasi pemadam kebakaran, di lapangan apel Makorem 051/Wkt, Cikarang,Jawa Barat,Rabu (01/04/2015).

Sebelum dilaksanakan kegiatan demo itu, terlebih dahulu diberikan tata cara teknik penggunaan alat pemadam kebakaran sekaligus cara menanggulangi kebakaran, yang disampaikan oleh Muhamad Amir Zamzani dari Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi, mengenai hal-hal yang dapat menjadi potensi penyebab kebakaran dan bagaimana menghindarinya.

Tidak ketinggakan, diberikan juga pengenalan berbagai alat-alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.
Demonstrasi menaklukkan si jago merah ini, diawali dengan pemberian contoh oleh anggota Pemadam Kebakaran dan beberapa anggota Korem 051/Wkt yang mendapatkan kesempatan untuk memadamkan si jago merah secara bergiliran, baik menggunakan karung goni yang telah dibasahi dengan air ataupun dengan bubuk CO2

”Karena bila ada api yang memercik mengikuti arah angin, tidak akan mengenai orang yang sedang memadamkan api. Termasuk ketika memadamkan dengan alat pemadam api ringan,” terang Muhamad Amir Zamzani.[Rel]

News Feed