oleh

Korem  045/Gaya Latih Dandim Belitung dan Staf

OKEBUNG|
Korem 045/Garuda Jaya menggelar Latihan Posko I Kodim 0414 /Belitung,Selasa (09/06 2015),di Markas Kodim.0414/Belitung.Latihan ini diperuntukkan bagi Dandim beserta staf dalam melaksanakan prosedur hubungan Komandan dengan staf di satuan Kodim.

Setidaknya  30 orang prajurit termasuk Komandan Kodim dan Kasdim sebagai pelaku latihan, dimana dalam latihan Posko ini ditest atau diuji kemampuannya dalam merespon dinamika persoalan tugas yang dihadapi.

Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M (Komandan Korem 045/Gaya) yang pada latihan ini sebagai Komandan Latihan menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan kegiatan yang dikerjakan oleh Dandim dan jajarannya sehari-hari.

Namun kali ini diperanggapkan bahwa Dandim akan diahadapkan dengan kejadian Bencana alam yang sebenarnya dengan tekhnik simulasi.

Lebih lanjut pada konferensi persnya Danrem juga menegaskan pada Dandim dan jajarannya agar pada kesempatan latihan kali ini benar-benar dimanfaatkan untuk itu apabila dihadapkan dengan kondisi nyata.

Kodim 0414/Belitung sudah siap menangani masalah tersebut karena terlatih.Seorang Dandim juga diharapkan mampu berkoordinasi dengan instansi yang terkait guna terlaksananya tugas dengan baik tukas Danrem.

“Pada Kesempatan ini tema latihan yang diangkat adalah Kodim 0414/Belitung melaksanakan operasi militer bantuan kepada pemerintah kabupaten Belitung untuk mengatasi banjir dalam pola operasi militer selain perang,untuk itu Dandim dan jajarannya harus bisa berkerjasama dengan pemda dan instansi horizontal dalam mengatasi bencana banjir” ditegaskan Kolonel Murlim .

Sementara itu H. Sahani Saleh S. Sos Bupati Belitung yang pada saat kegiatan tatap muka hadir di makodim merespon baik kegiatan latihan ini karena  dengan ini akan ada gambaran bagaimana kerjasama lintas instansi dalam menangani bencana di wilayahnya.[rel]

News Feed