oleh

Korem 045 /Garuda Jaya dan Balak Rem  Latihan Penyegaran Diri 

OKEBUNG|
Korem 045/Garuda Jaya beserta satuan Badan Pelaksana Korem (Balak Rem) melaksanakan latihan penyegaran jati Diri prajurit selama tiga hari  di Markas Korem 045/Gaya Desa Jelutung Namang,Rabu [03/06/2015].

Selama tigahari para prajurit dari kedua satuan ini telah berkumpul  di Makorem dan dalam latihan kali ini diikuti oleh 350 orang prajurit dan direncanakan Jumat 05/06 latihan ini akan berakhir/ditutup.

Selama tiga hari ini para prajurit melaksanakan latihan dan istirahat di Makorem 045/Gaya untuk menerima materi yang disiapkan oleh pimpinan dalam rangka meningkatkan militansi prajurit untuk kembali ke Jati Dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan oleh prajurit meliputi latihan menembak, Bela Diri Militer Yong Moodo, pengetahuan Peta dan mengompas, Senam pagi lari siang, pembinaan mental dan kejuangan, sholat subuh, kebaktian  olah raga  bersama serta kegiatan lainnya.

Kepala Staf Korem dalam kesempatan mengambil apel pagi mengatakan bahwa kegaiatan latihan penyegaran jati diri prajurit ini dilaksanakan untuk mengulang ataupun mengingatkan kembali  tentang norma dasar keprajuritan.

Dalam latihan tiga hari ini kita akan melaksanakan latihan untuk mengulang ataupun mengingatkan kembali tentang pengetahuan yang telah kita terima dari Lembaga Pendidikan ataupun dari satuan.

Banyak hal-hal yang biasa atau rutin dilaksanakan oleh prajurit dalam tugas sehari-hari namun kebiasaan itu kadang sudah bergeser atau melenceng dari aturan yang ada ataupun yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu kesempatan selama tiga hari ini akan kita optimalkan untuk memperbaiki kekurangan kita sehingga kita akan kembali kepada jati diri kita sebagai prajurit. “Jelasnya.[rel]

News Feed