oleh

Korem 043/Gatam Memperingati Satu Muharam 1437 H

OKEBUNG|
Sebanyak 300 personel TNI,PNS dan Persit Kartika Candra Kirana mengikuti peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1437 H /2015 M di Masjid Al Iklas Makorem043/Gatam,Rabu ( 21/10/2015)

Peristiwa ini memberikan tauladan bagi kita untuk membangun masyarakat yang beradab, berbudi pekerti yang luhur sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW, ketika membangun masyarakat Islam di Madinah, yang dimulai dari membangun pilar-pilar masyarakat dengan dasar keimanan, kebersamaan, dan persatuan. Demikian sekilas isi ceramah yang dibawakan oleh penceramah Ustaz Khaidir
 
Danrem  043/Gatam  Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Safrudin S.ip mengatakan, bulan dalam Islam mempunyai ciri dan keutamaan makna masing-masing. Nama bulan Muharam ditempatkan pada urutan pertama dalam kalender Islam mempunyai makna “yang diharamkan” atau “yang dipantangkan”. 

Artinya, pada bulan ini seluruh umat Islam dilarang berperang atau menumpahkan darah, dan sampai sekarang larangan ini tetap berjalan. Bulan Muharam merupakan suatu momentum penting bagi umat Islam mengawali langkah pembaharuan dalam segala perikehidupan menuju pada eksistensi jati diri yang lebih baik Lanjut Danrem 043/Gatam.

Demikian Peringatan satu Muharam yang diperingati Prajurit dan Pns serta para Ka/Kabalak Jajaran Korem 043/Gatam dilaksanakan dengan tertib dan aman.[rel]

News Feed