oleh

Korem  041/Gamas Gelar Sholat Istisqa di Bengkulu 

OKEBUNG|
Ratusan prajurit TNI dari Korem 041/Garuda Emas,Kodim 0407/Bengkulu, dan Kompi B Yonif 144/Jaya Yudha, menggelar Sholat Istisqa’atau Shalat minta hujan,di lapangan upacara Kompi B.Saat Shalat Istisqa’ tersebut juga melibatkan ratusan pelajar, mulai dari tingkat SMP dan SMA Kota Bengkulu.Rabu (28/10/2015).

Danrem 041/Gamas,Kolonel.Inf.Fajar Budiman, mengatakan,Shalat Dhuha yang dilanjutkan Istisqa’digelar diseluruh Indonesia termasuk di Bengkulu, dengan harapan dapat menurunkan hujan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya salat minta hujan ini, kemarau yang telah terjadi di Bengkulu khususnya dan provinsi lainnya pada umumnya dapat diturunkan hujan oleh Sang Pencipta. Sehingga musim kemarau segera berlalu,” kata Fajar, 

Jika sang pencipta menurunkan hujan, sambungnya, kebakaran hutan dan lahan yang memicu kabut asap, segera berakhir.“Doa ini setidaknya dapat memadamkan api akibat kebakaran hutan dan menghalau kabut asap,” pungkasnya.

Dalam Shalat Istisqa’tersebut, ratusan jamaah juga mendengarkan siraman rohani dari ustadz Drs. H. Anwar Ali, S.H.Sebelum pelaksanaan Shalat Istisqa’para jamaah melaksanakan Sholat Dhuha. berlangsung,tampak kekhusukan setiap jamaah, begitu juga saat doa minta hujan.[rel]

News Feed