oleh

Korem 041/Gamas Bangun Jamban Lagi

OKEBUNG|
Dalam rangka pencanangan gerakan sejuta jamban di wilayah Bengkulu,  Korem 041/Gamas bangun jamban di Kelurahan Rawa Makmur Permai, Gg. Merpati 17 RT 9/RW 3,yang dipimpin oleh Pasi Bhakti Korem 041/Gamas Mayor Chb Teklin Hutabalian.

Program sejuta Jamban adalah sebuah program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation) berbasis masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan. Program stop buang air besar sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban.

Untuk mempercepat terealisasinya program sejuta jamban, Korem 041/Gamas melalui jajarannya melaksanakan pendataan warga yang belum memiliki jamban dan dilanjutkan kegiatan pembangunan jamban. Pembuatan jamban untuk warga ini merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat.

Seperti yang dilakukan Staf territorial Korem 041/Gamas dalam pekan ini bersama warga masyarakat melaksanakan pembuatan jamban di Kelurahan Rawa Makmur Permai, Gg. Merpati 17 RT 9/RW 3,. Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septictank milik Bapak Hindawan salah satu warga yang belum memiliki jamban.

Menanggapi program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah,Bapak Hindawan salah satu warga masyarakat yang dibangun jamban sangat berterimakasih dan antusias atas program tersebut.

“Saya sangat senang dan berterima kasih mendapat bantuan pembuatan jamban,sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai” katanya.[pen gamas]
 

News Feed