oleh

Korem 041 /Gamas Gelar Rakor Pelatihan Kader Pembina Bela Negara Provinsi Bengkulu

OKEBUNG|
Guna mendukung suksesnya program latihan pembentukan kader pembina bela negara di Provinsi Bengkulu, Korem 041/Gamas menggelar rapat tentang kesiapan dalam pelaksanaan pelatihan tersebut di Ruang Rapat Makorem 041/Garuda Mas (Gamas )(19/10/2015).

Komandan Korem 041/Gamas yang memimpin langsung rapat tersebut menyampaikan latihan pembentukan kader pembina bela negara di Provinsi Bengkulu akan diikuti oleh 100 orang terdiri dari tiga komponen, yakni lingkungan pendidikan, kerja dan permukiman. 

“Kader pembina diharapkan memiliki klasifikasi memahami, mengerti dan mampu mengimplementasikan nilai bela negara dalam kehidupan sehari-hari,”harap Danrem 041/Gamas.

Namun,yang terutama, kader pembina harus mampu mensosialisasikan konsep bela negara yang dipelajari kepada orang lain.

“Untuk kesiapan sarana dan prasarana yang ada, seperti tempat latihan sudah disiapkan, tinggal menunggu perintah dari Kodam untuk pembukaannya”.sebutnya.

Para peserta program akan mendapat pelatihan dengan materi berupa 80 persen teori dan 20 persen praktik di lapangan. Adapun, materi inti terdiri dari bela negara dan cinta tanah air, yang mencakup masalah nilai kebangsaan, pengetahuan sistem pertahanan, dan wawasan nusantara,” pungkas Danrem.[rel gamas]

News Feed