oleh

Koramil Bersama Forkopimcam Pilah Sampah Untuk Jateng Kudu Resik

OKEBUNG I
Guna mendukung program pemerintah daerah “Jateng Kudu Resik” jajaran Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang bersama pegawai kantor Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melaksanakan aksi bersih-bersih dan pilah sampah di lingkungan Pasar Ngluwar.

Aksi bersih-bersih dan pilah sampah tersebut berupa mengumpulkan sampah bekas. Selanjutnya dipilah untuk dikumpulkan dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Bamin Bakti TNI Koramil 18/Ngluwar Peltu Sutrisno yang ikut dalam kegiatan pilah sampah tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kepedulian dan perubahan prilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, kebersihan lingkungan ini sangat relevan dengan kondisi wabah pandemi covid-19 saat ini yang sedang dihadapi bangsa ini.

“Pada dasarnya, kami dari Koramil, selalu siap untuk mensukseskan dan mendukung program pemerintah, termasuk juga program “Jateng Kudu Resik” ini agar masyarakat selalu sehat dan lingkungannya asri dan nyaman,” ujar Peltu Sutrisno.

Dikatakan oleh Bamin Bakti TNI Peltu Sutrisno, kegiatan ini dilaksanakan melibatkan Forkopimcam. Bahkan hadir langsung dalam Pilah Sampah tersebut adalah Camat Ngluwar Rohmad Zani dan anggota Polsek Ngluwar.

Sementara itu, Camat Ngluwar Rohmad Zani, S.Sos mengatakan bahwa dalam kegiatan ini selain mendukung menyukseskan program “Jateng Kudu Resik” juga sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Kami sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan ini, karena memiliki nilai manfaat yang besar bagi kita, disamping itu dalam agama Islam menjelaskan kebersihan sebagian dari iman,” terang Camat Ngluwar Rohmad Zani. (Muis)

News Feed