oleh

Koramil 405-08/Jarai Laksanakan Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

OKEBUNG|
Koramil 405-08/Jarai bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pembersihan areal pemukiman,jalan setapak, pembersihan parit saluran air dan rumah ibadah,Kamis (28/05/2015 )di Desa gunung Lewat Kec Suka Merindu ,Kabupaten Lahat.

Danramil 405-08/Jarai Kapten Arh.Helmi Dinata mengatakan bahwa sikap gotong royong seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Karena, kata Helmi, dengan adanya kesadaran setiap lapisan masyarakat melakukan setiap kegiatan dengan cara bergotong royong tentu hasilnya akan memuaskan dan terciptanya kerjasama.

“Segala sesuatu dikerjakan dengan gotong royong hasilnya akan memuaskan dan juga gotong royong mempererat tali silaturahmi sesama,”jelas Danrmil 405-08/Jarai Kapten Arh.Helmi Dinata.

Selain itu,kata dia,jika segala sesuatu dikerjakan dengan gotong royong,tentu pekerjaan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju.

Bahkan bukan itu saja, dengan adanya kesadaran setiap elemen lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahim akan semakin erat.

“Inilah yang di tumbuh kembangkan oleh Koramil 405-08/Jarai sebagai patner masyarakat dan Pasukan Komando Kewilayahan untuk selalu mendidikasikan sesuai dengan
motto TNI AD Bersama Rakyat TNI Kuat,”tegas Danramil. 405-08/Jarai Kapten Arh.Helmi Dinata,di sela – sela kerja bhakti bersama para Babinsa dan elemen masyarakat.

Lanjutnya,bahwa Koramil 405-08/Jarai merupakan bagian dari Kodim 0405/ Lahat yang dipimpin Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Tri Haksoro dan Kasdim Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi yang selalu memberikan motivasi dan arahan kepada jajarannya terutama para Danramil Dan Babinsa (Bintara Pembinaan Desa) untuk selalau melaksanakan Serbuan Teritorial.

“Kodim 0405/Lahat selalu memberikan motivasi dan arahan kepada jajaran Danramil dan Babinsa,”tutupnya.[rel\pendam]

News Feed