oleh

Koramil 05/Sawangan Perang Lawan Nyamuk DBD

OKEBUNG|
Penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD)di Kota Depok meningkat tajam sejak Januari 2016.Tercatat jumlah penderita DBD yang dirawat di RSUD Depok mencapai ratusan orang.

Menyikapi kondisi itu,Danramil 05/Sawangan,Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim langsung melakukan pengasapan (fogging) sekaligus menyatakan perang melawan nyamuk Aedes Aegypti.

“Kita perang lawan nyamuk, sudah banyak warga yang terkena DBD. Karenanya telah kita siapkan tiga alat fogging,”tegas Ibrahim di lokasi fogging di Kampung Panggulan RT 01/05, kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu (06/02/2016).

Menurut Ibrahim,fogging ini dilakukan kerjasama dengan tiga pilar dan organisasi kepemudaan FKPPI Kecamatan Sawangan. Selain itu,”kata Danramil.

Kegiatan fogging ini juga dalam rangka pembinaan buat FKPPI kecamatan Sawangan yang baru saja terbentuk.”Kita ingin organisasi kepemudaan punya kepedulian terhadap masyarakat,khususnya dalam mencegah wabah DBD,”harap Danramil Sawangan

Ketua FKPPI Rayon Sawangan, Gunawan Witantoro menyatakan sangat prihatin dengan merebaknya DBD di Kota Depok.Karena itu, pihaknya turun ke lapangan dan menggelar aksi fogging bersama Koramil Sawangan.

“Ini kegiatan kali pertama buat FKPPI Sawangan, kedepan kita akan lebih peduli buat masyarakat ,”tuturnya.

Lurah Pengasinan Hasan Nurdin memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Koramil Sawangan yang telah membantu mencegah meluasnya penyakit DBD di wilayahnya.

“sebenarnya fogging bukan syarat utama memberantas nyamuk, syarat utamanya adalah memberantas sarang nyamuk dengan melakukan pemantauan jentik nyamuk dan melaksanakan gerakan 3M (Menguras,Menutup, Mengubur),”tandas Hasan.(pendam jaya)

News Feed