oleh

Koramil 05/TA dan BKO Yon Mek 201 Pantau Protokol Kesehatan di GBK

Kodam Jaya – Jakarta Pusat Dalam rangka disiplin protokol kesehatan, aparat gabungan TNI dibawah kordinasi Koramil 05/Tanah Abang melakukan patroli pemantauan masyarakat yang berolahraga di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Danramil Koramil 05/TanahAbang Mayor Arh Didik Wahyudi disela pemantauan menjelaskan bila masyarakat pengunjung GBK masih terus dilakukan pengawasan. Sebab, menurutnya, penyebaran Covid – 19 masih terus terjadi. (2/8/20)

“Penyebaran Covid-19 masih tinggi dan terus terjadi. Oleh sebab itu tujuan digelar disiplin protokol kesehatan, untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengunakan masker serta jaga jarak antar perorangan tidak berdesak-desakan dalam mengantri. Hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Mayor Arh Didik melanjutkan, selain aparat gabungan TNI, pihak Kepolisian dan Tiga Pilar Wilayah Tanahabang turut juga melakukan pemantauan protokol kesehatan.

“Dari TNI, selain anggota Koramil Tanah Abang juga diturunkan beberapa anggota dari satuan Batalyon Mekanis 201/ JY yang dalam tugasnya berada di posisi Plasa Barat GBK dan Mobile di pintu 10 GBK. Anggota Yon Mek 201 dalam hal ini dipimpin oleh Serda Sahrul”, tambah Danramil.

Dalam pelaksanaannya pengawasan protokol kesehatan di GBK berlangsung tertib. Dibeberapa kesempatan aparat juga turut melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung di jalur masuk Gelora Bung Karno.

News Feed