oleh

Koramil 04/Cengkareng Bersama Warga Bersihkan Kali Cengkareng Drain

OKEBUNG|
Komandan Koramil 04/Cengakreng Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan Karya Bakti di daerah Cengkareng Jakarta Barat ,dan juga beliau bertindak sebagai Komandan Apel karya bakti untuk melaksanakan pembersihan Kali Cengkareng Drain yang bertempat di Rt009/012 Kel.Rawa Buaya Jakarta Barat.

Sebelum dimulainya pelaksanaan pembersihan kali Cenkareng seluruh anggota maupun warga melaksanakan kegiatan  apel bersama di kelurahan Rawa Buaya Jakarta Barat. Yang dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Barat dengan terdiri beberapa anggota militer dari Kodim 0503 dengan kekuatan 1 pleton, anggota dari Polsek Cengkareng sebanyak 1 regu,  Satpol PP sebanyak 1 pleton, anggota Pramuka sebanyak 1 pleton, anggota Tagana sebanyak 1 pleton dan dari Dinas Kebersihan sebanyak 1 pleton. 

Dalam penyampaiannya disampaikan oleh Walikota Jakarta Barat “ memasuki musim hujan sekarang ini dihimbau kepada para warga dan masyarakat Jakarta Barat agar tidak membuang sampah sembarangan di kali Cengkareng karena untuk mencegah terjadinya kebanjiran yang melanda sekarang ini.karena akan dilaksanakan pembersihan secara masal.

Pembersihan dilaksanakan kompak dan gotong royong secara maksimal bersama-sama dengan beberapa elemen dari masyarakat dan anggota TNI untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang berada di sekitar kali maupun tanggul kanan dan kiri kali Cengkareng Drain. Dalam Pengerukan kali Cengkareng Drain ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan sebelumnya pada bulan November 2013.

Dan pengerukan perdana di wilayah Cengkareng Drain. Pengerukan ini akan dilakukan maksimal untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar. Pengerukan 13 kali besar ini ditargetkan dapat selesai di tahun 2015.[rel]

News Feed