oleh

Koramil 03/Senen Data dan Tertibkan Tempat Kost

OKEBUNG|
Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Senen, Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS melakukan penertiban dan pendataan terhadap tempat-tempat kos yang berada di seluruh wilayah Senen secara serentak, Senin (01/02/16).

Terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain dari Koramil 03/Senen 12 orang, Kecamatan Senen 60 orang dan Polsek Metro Senen 10 orang.

Selain untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah, pendataan tersebut juga bertujuan untuk mencegah dan menangkal adanya peredaran narkoba yang marak terjadi di tempat-tempat kos sekarang ini, ungkap Wadanramil 03/Senen Kapten Arh Saryono.

Lebih lanjut Wadanramil menyampaikan, bahwa pendataan dan penertiban tempat kos ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran faham-faham radikal yang bisa menyesatkan masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya.

Dari hasil pendataan yang dilaksanakan, masih banyak terdapat penghuni kos yang berasal dari luar Jakarta dan belum mempunyai KTP DKI Jakarta. Bagi warga yang belum memiliki KTP DKI Jakarta kemudian dibawa ke Kelurahan Bungur untuk dibuatkan SKSD (surat keterangan domisili sementara) dan selanjutnya disarankan untuk segera membuat KTP DKI Jakarta dengan membawa surat pengantar dari RT/RW setempat, terang Wadanramil.

“Kegiatan penertiban dan pendataan tempat kos yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik berkat adanya koordinasi dan kekompakan Tiga Pilar di wilayah, serta adanya kerjasama di lapangan yang senantiasa terjalin dengan baik sebagai wujud dari temu cepat, lapor cepat dan deteksi dini, cegah dini antara unsur Tiga Pilar dengan masyarakat binaan di wilayah Senen”, pungkas Wadanramil.(Pendam Jaya)

News Feed