oleh

Koramil-02/Beji Terjunkan 120 Personel

OKEBUNG|
Kodim 0508 Depok menggelar program Bersih untuk Sungai Ciliwung. Program ini diadakan secara rutin dan berkelanjutan,Kamis (12/03/2015).

Tidak hanya unsur prajurit TNI, tapi Pemkot Depok, Polri, Dinas PU, tim SAR dan masyarakat pun dilibatkan dalam program ini.

Seperti disampaikan Kapten Inf Ibrahim, sebagai korlap pengganti dari Koramil 05 Sawangan, Depok, pada kegiatan Selasa lalu pihaknya menurunkan 120 orang personil menyisir Sungai Ciliwung, dimulai dari Kecamatan Sukma Jaya, Kecamatan Pancoran Mas sampai Kecamatan Beji.

“Kegiatan ini rutin diadakan dan semoga dapat menyadarkan kita semua agar tidak membuang sampah ke kali sembarangan,” kata Kapten Inf Ibrahim.

Menurutnya, membersihkan kali merupakan ibadah. Seminggu sekali walaupun hanya 2 jam manfaatnya sangat besar. Dia berharap dunia usaha termasuk hotel, mal tidak lagi membuang sampah ke Ciliwung. 

Saat ditemui di lapangan pos banjir RT 02 RW 20, para peserta Selasa Bersih tengah istirahat menikmati singkong rebus dan pisang goreng di bantaran kali.(rel)
Foto|pendam jaya

News Feed