oleh

Koramil 0201-16/TM Bersama Muspika Gerak Cepat Sosialisasi Tentang Pelaksanaan AKB & Bagikan Masker Pada Masyarakat

OKEBUNG|
Guna Menyinkapi Situasi Saat ini dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 serta akan diberlakukanya Kebiasaan Kehidupan Baru oleh Pemerintah Pusat, maka pada hari Rabu (16/09/ 2020) Koramil0201- 16/TM Kodim 0201/BS Dipimpin langsung oleh Serma M.Nawar Bersama Wakapolsek Tanjung Morawa Iptu Masagus , Camat Marianto Irawadi, Tim kesehatan puskesmas Dr Mariani ,Para Babinsa dan personil Polsek Tanjung Morawa dan Satpol PP Kab Deli Serdang, memberikan Himbauan dan bagi bagi masker kepada masyarakat dan Sosialisasi tentang diberlakukanKebiasaan Kehidupan Baru Kepada Para Pedagang Dan Masyarakat dikawasan Jln lintas Desa Dagang Krawan Kec Tj Morawa Kab Deli Serdang.

Ditempat lain Danramil Mayor Inf Syafruddin Manurung menegaskan bahwa pelaksanaan diberlakukan kebiasaan Kehidupan Baru, tetapi masyarakat sudah mendahului melaksanakan kegiatan seperti biasa sebelum keadaan terjadi wabah Covid-19 dan sudah melakukan Aktivitas seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan dari Pemerintah.

Lanjutnya “Kita masih mendapati banyak yang tidak melaksakan prosedur protokol Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, masih bergerombol dan kurang menjaga kebersihan.”tuturnya.

Dirinya menambahkan sebagai Danramil0201- 16/TM ia memerintahkan para Babinsa harus memantau Wilayahnya masing masing Khusunya Desa Binaan Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli Serdang Karena disitulah Kerumunan Orang orang.Seperti Tempat pedagang kaki lima ,pasar tradisional dan kemudian menyampaikan Sosialisasi serta himbauan kepada Masyarkat yang sedang bergerombol atau melaksankan kegiatan yang melibatkan banyak Orang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Adapun Himbauan yang disampaikan disampaikan yakni mengajak masyarakat untuk hidup sehat,selalu cuci tangan menggunakan sabun,menjaga Jarak minimal 1 meter pada saat berkomunikasi atau duduk,dan selalu memakai masker saat keluar rumah.Hal ini disampaikan sesuai Petunjuk Komando Atas dan diharapkan Warga mengerti tentang diberlakukan Kehidupan Baru.

Lanjutnya, Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS , Serma M.Nawar menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 0201-16/TM selalu melakukan kegiatan Komsos bersama warga. Dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,”

“Dengan pemberlakuan Kebiasaan kehidupan Baru maka masyarakat harus tetap laksanakan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat, Ujarnya.(16)

News Feed