oleh

Koramil 0201-16/TM Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sosialisasikan Tentang Pencegahan Covid-19

OKEBUNG|
Danramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS Mayor Inf Syafruddin Manurung,langsung nendatangkan dr .Aunatika Lumbis dan Bidan Khairunisa dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec Tj Morawa Kabupaten Deli Serdang untuk mensosialisasikan Clcara penanganan, pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang langsung didatangkan oleh para Babinsa Koramil 0201-16/TM , supaya dalam penanganan virus korona (covid-19), khususnya di fase kenormalan baru atau new normal. merupakan pelibatan unsur mulai dari akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

“Jadi masyarakat harus tahu virus ini masih ada loh di sekitar kita. Sehingga mereka tidak berpikir kembali lagi ke zaman atau ke era sebelum ada covid-19 ini,” kata Danramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS Mayor Inf Syafruddin Manurung , Kamis, 16 September 2020.

Danramil 0201-16/TM mengatakan masyarakat juga perlu disosialisasikan mengenai pencegahan maupun saat tertular. Pemahaman yang perlu dibangun tersebut sebagai edukasi untuk mempercepat penanganan penularan covid-19, menyadari animo masyarakat untuk disiplin penerapan protokol kesehatan dan upaya-upaya pencegahan penularan mulai mengendur. Muncul rasa bosan di benak masyarakat.

gugus tugas di daerah juga didorong agar bisa meracik sosialisasi itu menjadi mudah dan diimplementasikan oleh masyarakat, yang ada di daerah memberikan informasi yang valid, mudah dipahami dan sesuai dengan kearifan lokal yang ada di masing-masing,” kata Danramil. (16)

News Feed