oleh

Koramil 01/Menteng Pelihara  Teknologi Aquaponik 

OKEBUNG|
Baru beberapa hari yang lalu Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS memanfaatkan lahan terbatas di Makoramilnya dengan mengembangkan teknologi aquaponik.

Karena itu,  Koramil 01/Menteng terus berupaya memelihara teknologi aquaponik yang sedang dikembangkan, bertempat di Makoramil 01/Menteng Jl. Moch. Yamin No. 40 C, Kel. Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/05/15).

Pada kesempatan ini, Lurah Menteng Agus Sulaeman S.Ip. Msi., juga berkesempatan meninjau teknologi aquaponik yang sedang dikembangkan oleh Koramil 01/Menteng.

Aquaponik merupakan sistem budidaya tanaman yang dipadukan dengan budidaya ikan, sehingga memerlukan perawatan dan perhatian khusus dalam penanganannya, agar ke dua budidaya tersebut dapat berkembang dengan baik, ungkap PNS Anjar Rismana selaku pemelihara teknologi aquaponik di Koramil 01/Menteng.

Lebih lanjut Anjar menjelaskan, untuk pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan dengan memberikan makan pada budidaya ikan setiap pagi dan sore hari, serta membersihkan media aquaponik tersebut setiap pagi dan sore hari.

Untuk masa tanam pertama yang kami lakukan adalah dengan menanam sayuran kangkung dan menebar benih ikan lele dan ikan gurame, “tutup Anjar.[rel]

News Feed